Sekdakot Naik Pangkat

144

BALAI KOTA — Sebanyak 875 pegawai negeri sipil (PNS) Pemkot Semarang naik pangkat. Surat Keputusan (SK) kenaikan pangkat tersebut diserahkan langsung oleh Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi, di gedung Taman Budaya Raden Saleh (TBRS), Rabu (14/5).
Menurut laporan Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kota Semarang, Bambang Sukono, kenaikan pangkat periode 1 April 2014 tahap 3 ini diikuti 875 PNS yang telah selesai proses dan mendapat Nota Persetujuan dari Kantor Regional I BKN Jogjakarta. ”Terdiri atas Golongan IV sebanyak 67 PNS, Golongan III sebanyak 557 PNS, Golongan II sebanyak 204 PNS, dan Golongan I sebanyak 47 PNS,” terangnya.
Bambang menjelaskan, pada kesempatan ini pula diserahkan keputusan kenaikan Golongan IV/ periode 1 Oktober 2013 yang telah diterbitkan Sekretariat Kabinet Jakarta, kepada Sekda Kota Semarang Adi Trihananto dan Desiana Indriyani dari Puskesmas Pudak Payung.
Wali Kota Hendrar Prihadi dalam sambutannya mengungkapkan bahwa kenaikan pangkat bukanlah semata-mata hak PNS. ”Kenaikan pangkat bukanlah hak, melainkan penghargaan dari Pemkot Semarang bagi para PNS yang telah memenuhi syarat dan ketentuan yang berlaku,” ungkap wali kota.
Wali kota mengimbau kepada seluruh PNS agar menjalankan pekerjaan dengan sepenuh hati dan profesional tanpa memikirkan posisi masing-masing. PNS harus lebih amanah, profesional dan yang terpenting cepat dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat. ”Yang mudah jangan dipersulit, namun tetap cermat dan patuhi aturan yang ada,” pesannya.
Hendi meminta PNS harus berani memberikan inovasi kepada pembangunan Kota Semarang, tidak hanya terjebak dalam rutinitas kerja sehari-hari. PNS harus berupaya bekerja dengan semaksimal mungkin dalam pelayanan publik kepada masyarakat secara terbuka dan transparan. (zal/ton/ce1)