Nonton Bola Bawa Bekal Ciu

10

Razia Suporter PSIS Semarang


KEBON AGUNG – Sekelompok suporter PSIS Semarang terjaring razia aparat Kepolisian Resor Kota Besar Semarang, Selasa (13/5) malam. Peristiwa tersebut terjadi saat sekelompok suporter hendak berangkat ke Solo untuk menyaksikan pertandingan PSIS melawan tuan rumah Persis. Mereka dihentikan dan digeledah barang bawaannya saat berada di Jalan Pattimura, Semarang, tepatnya di depan BRI. Dari penggeledahan tersebut, polisi menyita dua botol minuman keras oplosan jenis ciu.

”Kami langsung sita dua botol tersebut dan membuang isinya. Ini kami lakukan untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan,” kata Kasat Binmas Polrestabes Semarang, AKBP I Nengah WD, saat ditemui di lokasi.

Nengah memaparkan, penggeledahan terhadap sekelompok suporter tersebut dilakukan dalam rangka operasi rutin. Dalam operasi tersebut, sasaran utamanya adalah minuman keras dan senjata tajam.

”Ini adalah operasi yang kami lakukan dengan sistem hunting. Menindaklanjuti operasi-operasi sebelumnya. Hasilnya cukup efektif,” ungkapnya.

Selain menggeledah sekelompok suporter, petugas juga menyisir sepanjang Jalan Arteri Soekarno-Hatta, Semarang. Penyisiran tersebut kemudian berhenti di kawasan karaoke liar yang berada di dekat Masjid Agung Jawa Tengah. Di lokasi tersebut petugas mengamankan beberapa pemandu karaoke dan menyita satu kardus minuman keras.

”Kami juga menyita miras dan mengamankan beberapa pemandu karaoke di tempat karaoke liar di dekat MAJT,” terang Nengah.

Nengah menambahkan, pihaknya secara rutin akan menggelar giat serupa. Hal itu dilakukan untuk menciptakan suasana kondusif di wilayah hukum Polrestabes Semarang. Selain itu juga untuk menekan adanya tindak kejahatan jalanan yang meresahkan masyarakat.
”Mendekati pilpres dan bulan Ramadan ini, giat serupa akan terus kami lakukan untuk menciptakan suasana kondusif di Semarang,” imbuhnya. (har/jpnn/ton/ce1)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here