Kerap Disorot, Wali Kota Ngantor di RSUD

29

SALATIGA—Wali Kota Salatiga Yuliyanto akan berkantor di RSUD setempat. Hal itu dilakukan karena RSUD kerap jadi sorotan masyarakat. Sorotan bernada negatif itu, salah satunya, terkait pelayanan kesehatan.
“Mulai minggu depan, saya akan ngantor di RSUD,” kata Wali Kota Yuliyanto saat ditemui wartawan di rumah dinasnya, kemarin.
Kantor yang disediakan untuk wali kota di RSUD, tak akan digunakan setiap hari, mengingat tugas kepala daerah sangat sibuk. Namun, ia akan berusaha menyempatkan diri. Setidaknya, seminggu dua hari berada di RSUD, dengan waktu yang tidak terjadwal.
“Sehingga nantinya seperti kantor biasa, namun di rumah sakit. Harapannya, bisa semakin dekat dengan masyarakat dan jika ada permasalahan berupa keluhan masyarakat, bisa mengetahui langsung,” terang Yuliyanto.
Sekretaris Komisi I DPRD Septa Maya Hidayati mendukung sepenuhnya langkah wali kota. Ia menyatakan, hal semacam itu sudah diharapkan masyarakat. Tujuannya, seorang kepala daerah bisa lebih dekat dengan rakyat yang dipimpinnya.
“Ya, kepala daerah harus turun seperti itu dan berinteraksi lebih banyak dengan masyarakatnya. Kami sangat mendukung langkah tersebut.”
Hal senada disampaikan oleh anggota pengawas RSUD, HM Sri Mulyono. Sri menilai, langkah wali kota sangat positif. (sas/isk)

BAGIKAN

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here