Guru Matematika Seminar Khusus

125

DEMAK-Guru matematika yang tergabung dalam Musyawarah Guru Mata Pelajaran (MGMP) tingkat SMA se-Demak, kemarin, menjalani seminar khusus terkait persyaratan kenaikan pangkat.
Setidaknya, ada lima guru yang memaparkan gagasannya. Sedangkan yang lain, memberikan berbagai masukan atas paparan makalah yang disampaikan tersebut.
Ketua MGMP Matematika, Khoirul Anwar mengatakan, untuk naik pangkat, salah satu syaratnya, seorang guru harus menyeminarkan penelitian tindakan kelas (PTK) yang dijalankan selama ini.
“Dalam seminar ini, guru yang paparan harus mengundang teman guru yang lain agar bisa diberikan masukan,” kata dia di sela seminar MGMP Matematika, yang berlangsung di SMAN 1 Demak, kemarin.  
Dalam kegiatan khusus MGMP itu, guru yang dalam proses kenaikan pangkat adalah Isolihatun dan Darto ( proses dari golongan III c menjadi III d). Kemudian, Arie Sutriasih (proses dari golongan IIIb menuju IIIc), Any Noor Arofah (dari golongan IV a menuju IVb) serta Khoirul Anwar (proses dari golongan IVb menuju IVc).
“Sebelum seminar ini, ada diklat mandiri tentang kurikulum 2013 dan mewacanakan supervisi kelas dengan melibatkan pengurus MGMP. Selama ini, supervisi hanya dilakukan kepala sekolah dengan latar belakang mata pelajaran   yang belum tentu sama. Maka, mulai sekarang melibatkan MGMP sesuai mata pelajaran.” (hib/isk)

Tinggalkan Komentar: