Warga Keluhkan Pencurian Kabel Telkom

14

SALATIGA — Pencurian kabel sambungan telepon rumah kemarin terjadi di sekitar Perumahan Sraten Permai, Tuntang. Akibat kejadian itu, sambungan telepon di wilayah Candi dan sekitarnya terganggu.
Salah satu warga Perumahan Sraten Permai, Widhi Andhika, 25, mengatakan, pada Minggu malam, ia berniat melihat video streaming sepak bola melalui sambungan Speedy, pukul 23.00.
”Waktu saya melihat sepak bola streaming, sambungan internet terputus. Saya mengira itu karena harus restart seperti biasa. Tapi setelah ditunggu hingga pukul 02.00 dini hari, internet masih terputus.”
Karenanya, pada Senin (12/5) lalu, Widhi mengadukan kejadian tersebut ke pihak Telkom. Pihak Telkom mengklaim sudah mengecek sistem sambungan. Hasilnya, tidak ada kerusakan. Widhi mengaku dijanjikan oleh pihak Telkom untuk datang ke lokasi maksimal 3 x 24 jam.
”Ternyata, pihak Telkom juga tidak tahu kalau kabel sudah dicuri. Pada Minggu malam, sejumlah polisi datang ke lokasi pencurian kabel di depan Masjid Sraten. Ternyata, oleh pencuri, kabel dikupas di belakang masjid,” terang Widhi kepada wartawan. Hingga berita ini diturunkan kemarin, sambungan telepon di wilayah tersebut belum normal. (sas/isk/ce1)

BAGIKAN

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here