SOLO – Laga big match kompetisi Divisi Utama 2014 grup 4 antara Persis Solo melawan PSIS Semarang di Stadion Manahan Solo, Rabu (14/5/2014) sore, dipastikan bertambah seru. Tak sekadar adu strategi kedua tim di lapangan, di tribun stadion pun siap mempertontonkan adu kreativitas antarkedua suporter. Hal itu tak lepas dari keputusan Panitia Pelaksana (Panpel) Solo yang mengizinkan suporter PSIS Semarang hadir langsung untuk memberikan dukungan pada tim kesayangannya.
Dalam jumpa pers di Balai Persis, Senin (12/5/2014) siang, Wakil Ketua Panpel Solo Heri “Gogor” Isranto mengatakan sudah melakukan koordinasi dengan pihak keamanan maupun suporter Pasoepati. Panpel Solo menyiapkan tribun timur sisi selatan atau B8 untuk ditempati pendukung Mahesa Jenar. Baik itu Panser Biru maupun Snex.
“Kemarin perwakilan suporter PSIS sudah bertemu Wakil Presiden Pasoepati, Ginda Ferachtriawan. Intinya tuan rumah menyambut baik rencana suporter Semarang yang akan ke Solo. Untuk jumlah anggota yang akan datang memang belum dikonfirmasi. Tapi kami Solo kemarin.
Terkait hubungan antarkedua belah suporter, Gogor mengaku baik Pasoepati dengan Panser Biru maupun Snex tidak ada masalah. Meski sempat terjadi gesekan saat terakhir kali bertemu di Stadion Manahan dua musim lalu, dirinya memastikan jika hal itu sudah terselesaikan. Termasuk hubungan antara suporter PSIS, Snex dan Panser Biru yang dikabarkan sempat berselisih paham. “Hubungan suporter Solo dengan Semarang kan baik. Termasuk dua suporter PSIS juga tidak ada masalah. Semoga pertandingan bisa berjalan lancar, tidak ada kendala apapun,” lanjutnya.
Ditanya mengenai jumlah keamanan yang akan diterjunkan untuk mengamankan laga itu, Gogor mengatakan personel gabungan tetap 250 anggota. Itu masih ditambah keamanan internal yang hampir 100 anggota. Namun begitu, peluang penambahan anggota keamanan tetap ada.Sementara itu Mahendra Wiseno salah seorang staff panpel bagian tiketing mengaku untuk harga tiket mengalami kenaikan. Di mana belakang gawang dibanderol Rp 20 ribu, tribun timur Rp 30 ribu, tribun barat samping Rp 40 ribu, dan tribun VIP Rp 50 ribu. “Kami mencetak sebanyak 23 ribu lembar tiket, masalah kenaikan tiket sebenarnya sudah sejak pertandingan perdana beberapa waktu lalu. Namun, karena adanya beberapa hal akhirnya baru dinaikan besok. Kami sudah mengadakan komunikasi dengan Pasoepati terkait kenaikan tiket ini,” katanya. (nik/bas/smu)