Smapa Trengginas, Smansara Garang

98

SEMARANG – Pendatang baru, tim cowok SMAN 1 Jepara mampu tampil garang pada laga perdana mereka di ajang Honda DBL Central Java Series – North Region 2014 di Knights Stadium kemarin. Yudha Bela dkk mampu menenggelamkan tim kuat lainnya yaitu tim SMA Kesatrian 2 Semarang. Tak tanggung-tanggung Smansara, julukan SMAN 1 Jepara, mampu menang dengan skor meyakinkan 55-10.
Dominasi Smansara memang sudah terlihat sejak kuarter pertama. Kualitas steal dan box shoot Smansara gagal dibendung oleh Kesatrian 2 hingga akhirnya Smansara mampu unggul jauh 14-2. Di kuarter kedua, Smansara menjauh dengan 30-2. Pada kuarter ketiga mereka mampu unggul 37-2 dan menutup laga dengan kemenangan 55-10.
Pelatih Smansara, Adi Yuswanto mengatakan, timnya bermain secara maksimal di laga perdana kemarin. ”Tapi masih ada beberapa evaluasi seperti offense yang masih sering tergesa-gesa, hal itu harus diperbaiki,” tegasnya.
Sementara, tim basket cowok SMAN 4 (Smapa) Semarang mampu tampil trengginas pada laga perdana mereka kemarin. Melalui pertarungan ketat, Smapa menyudahi perlawanan SMA Semesta Semarang dengan 28-18.
Smapa sempat tertinggal 6-8 di kuarter pertama, lalu menyamakan poin 10-10 di kuarter dua. Setelah unggul tipis 17-16 di kuarter tiga, di kuarter penentuan dimenangi Miftah Iriansah dkk dengan 28-18. “Di kuarter pertama dan kedua anak-anak tampil kurang tenang. Beruntung lawan juga tampil nervous sehingga kami berhasil membalikkan keadaan dan akhirnya menang,” kata manajer Smapa Yanuar Wisnu kemarin.
Atas kemenangan itu, di babak selanjutnya tim cowok Smapa akan menghadapi laga berat lainnya versus SMAN 1 Jepara. Di laga terakhir hari ketiga kemarin, tim SMKN 2 Kendal mampu menyudahi comeback SMAN 2 Semarang dengan 30-12. (bas/smu)