DINAR SAS/RADAR SEMARANG
SALATIGA — Kecelakaan karambol terjadi di Jalan Soekarno-Hatta, Salatiga. Tepatnya, di pintu masuk Jalan Lingkar Selatan di daerah Cebongan, Kecamatan Argomulyo, pagi kemarin, sekitar pukul 06.00. Satu orang tewas dan satu lainnya mengalami luka berat dalam kecelakaan tragis tersebut.
Keterangan yang dihimpun koran ini, kecelakaan bermula saat truk trailer nopol N 8356 UW yang dikendarai Sutarji, 58, warga Kecamatan Sidokare, Kabupaten Sidoarjo, Jawa Timur, melaju dari arah Solo menuju Semarang.
Di lokasi kejadian, sejumlah saksi menduga, truk trailer bermuatan box culvert yang dikemudikan Sutarji, hendak mengejar lampu yang masih menyala kuning. Namun, sampai di lokasi, sudah menyala merah.
Pada saat bersamaan, sebuah truk kontainer keluar dari arah JLS dan beriringan dengan Toyota Kijang Innova nopol H 173 KW yang dikemudikan Muhammadun, 42, warga Perum Jati Sari Elok Blok M2 RT 2 RW 8 Jati Sari, Kota Semarang.
Tak pelak, truk trailer langsung menabrak bagian belakang kontainer; dan menghantam Toyota Innova. Truk kontainer yang tertabrak itu, terdorong dan menabrak Daihatsu Xenia nopol H 9239 VR milik Romli, 50, asal Jakarta, yang hendak melaju ke arah Solo. 
Akibat kecelakaan itu, truk trailer yang disopiri Sutarji mengalami kerusakan cukup parah. Truk ringsek di atas bagian depan Innova. Warga yang melihat kecelakaan, membantu polisi mengevakuasi korban.
Sutarji meninggal karena menderita luka parah. Ia terjepit kabin. Korban tewas ketika hendak dibawa ke RSUD Salatiga. Pengemudi Kijang Innova, Muhammadun, juga mengalami luka parah dan dilarikan ke RSUD. (sas/isk/ce1)