GP Ansor Lolos Akreditasi

11

TEMANGGUNG—Pengurus Cabang dan 20 Pengurus Anak Cabang (PAC) GP Ansor Temanggung lolos akreditasi dan berhak mengikuti Konferwil GP Ansor Jawa Tengah di Wonosobo, pekan depan. Hal ini merupakan prestasi besar karena banyak kabupaten/kota yang tidak lolos akreditasi sebagai peserta pemilihan Ketua GP Ansor Jawa Tengah periode 2014-2018.
“Akreditasi yang telah diumumkan tersebut, merupakan hasil tim verifikasi yang telah bekerja sejak tanggal 29-30 April sampai tanggal 9 Mei 2014, bersamaan dengan rapat Kerja GP Ansor Provinsi Jawa Tengah yang berlangsung di kantor PWGP Ansor Jawa Tengah tanggal 9-10 Mei,” terang Ketua GP Ansor Temanggung, Yami Blumut.
Menurutnya salah satu alasan lolosnya akreditasi adalah organisasi sayap kepemudaan Nahdlatul Ulama (NU) ini berhasil dalam tugas pokok dan kinerjanya selama ini serta keaktifan menggelar kegiatan. “Sekalipun belum seluruh pimpinan ranting terbentuk, tetapi kami yakin  hasil akreditasi tersebut akan menjadi cambuk semangat untuk kiprah organisasi di masyarakat,” katanya.
Memiliki 21 suara termasuk PC GP Ansor, Kabupaten Temanggung akan mengalamatkan suaranya kepada komisioner KPU Jawa Tengah, Ikhwanudin, untuk menjadi Ketua PW GP Ansor Jawa Tengah. Ikhwanudin sendiri  merupakan anggota GP Ansor dari Kabupaten Batang. “Karena telah memiliki syarat masih berumur di bawah 40 tahun, pernah mengikuti PKN. Sekarang menjabat  KPU Provinsi Jawa Tengah,  dan masih menjabat pengurus wilayah GP Ansor Jawa Tengah,” terangnya. (zah/lis)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here