Geliatkan MICE, Garuda Gandeng Perusahaan Lain

159

SEMARANG – Garuda Indonesia terus mengenalkan Kota Semarang ke berbagai pihak. Hal ini sebagai upaya untuk menarik para pelaku usaha maupun wisatawan untuk menjadikan Semarang sebagai kota tujuan Meeting, Incentive, Convention, and Exhibition (MICE). 
General Manager PT Garuda Indonesia (Persero) Tbk Cabang Semarang, Flora Izza mengatakan bahwa salah satu upaya menggeliatkan kota ini yaitu dengan menggandeng para pelaku usaha. Seperti yang dilakukan pada Senin (12/5) malam lalu.
Sebanyak 20 wakil perusahaan di bidang perbankan, pertambangan, industri, hingga pemerintahan diundang untuk datang ke Semarang. Tujuannya guna mengenalkan kota ini sebagai destinasi baik wisata ataupun pertemuan.
”Dengan mengundang mereka, kami harap para calon buyer bisa lebih mengenal berbagai potensi yang ada di Semarang,” ujarnya dalam acara Famtrip Corporate Partner Garuda Indonesia di Hotel Oak Tree.
Hal ini, lanjutnya, sebagai salah satu bagian dari upaya untuk mempromosikan masyarakat secara luas. Salah satu yang diunggulkan adalah Semarang sebagai kota tujuan untuk MICE. 
”Sebagai partner Garuda Indonesia, para pelaku usaha ini sering melakukan pertemuan di luar kota dan Bali biasanya menjadi tujuan. Sehingga kami ajak ke sini untuk memindah tujuan kegiatan mereka ke Semarang,” imbuh Marketing and Sales Garuda Indonesia Semarang, Herri Darmawan.
Salah satu pelaku usaha Joni dari CIMB Niaga Jakarta mengungkapkan, Kota Semarang memiliki potensi cukup baik untuk wisata. ”Kota ini akan kami tawarkan sebagai paket trip ke depannya,” ujarnya.
Hal senada juga diungkapkan oleh Wakil Ketua Bidang Perdagangan dan Pengembangan Produk, Reza Tarmizi. Menurutnya, kegiatan ini untuk memberikan bukti bahwa Kota Semarang bukan hanya kota transit. (dna/ida/ce1)