DEMAK-Panitia Khusus (Pansus ) A DPRD Demak mendesak Bupati Dachirin Said segera mengisi kekosongan jabatan di lingkungan Pemkab.
Banyaknya rangkap jabatan pada beberapa satuan kerja perangkat daerah (SKPD), menganggu kinerja pemerintahan.
Hal itu disampaikan Pansus A dalam rapat paripurna membahas laporan pertanggungjawaban (LPj) Bupati Dachirin dan LHP BPK di gedung dewan, Jalan Sultan Trenggono, kemarin.
Ketua Pansus A, KH Nurullah Yasin mengatakan, kekosongan formasi jabatan struktural, mestinya diisi secepatnya. Tujuannya, bisa meningkatkan pelayanan pada masyarakat dan kinerja pemerintahan.
Selain itu, Pansus A juga meminta Pemkab menyelesaikan persoalan beban psikologis para kepala sekolah yang sudah tidak menjabat kembali, agar dimutasi ke sekolah lain. “Selagi mantan kasek tetap berada di sekolah yang sama, beban psikologis akan tetap terjadi,” ujarnya.
Dalam rapat, Pansus juga meminta Badan Kepegawaian Daerah (BKD) menyelesaikan pengangkatan pegawai honorer K2. Nurullah Yasin menambahkan, data honorer daerah yang belum valid juga perlu disempurnakan sesuai peraturan yang mendasarinya. (hib/isk)