WONOSOBO – Forum Remaja Wonosobo (FRW), sebuah organisasi berisikan generasi muda peduli, yang berada di bawah binaan Badan Keluarga Berencana (BKB) Kabupaten Wonosobo, menggelar konferensi.
Forum itu, sebagai sarana pelatihan sosialisasi terkait triad KRR dan PUP (pasangan usia produktif) bagi para pengurus Pusat Informasi dan Konsultasi (PIK) dari 15 wilayah se-Kabupaten Wonosobo, juga menjadi forum pemilihan ketua umum FRW periode 2014-2017.
Menurut Ketua PIK Gentira Kebrengan, Ruliyanto, ajang konferensi yang dihadiri pula oleh Kepala BKB Wonosobo beserta jajaran pejabat terkait tersebut merupakan momentum bersejarah bagi FRW.
“Selain mendapat materi baru terkait pencegahan triad KRR dan PUP, serta 8 fungsi keluarga dari para narasumber yang kompeten di bidang masing-masing, konferensi juga menjadi pembelajaran penting terkait kesadaran berdemokrasi,”katanya.
Dikatakan dia, pemilihan ketua baru FRW, yang dilangsungkan secara langsung, umum, bebas, rahasia, jujur dan adil (luber jurdil). Setiap peserta konferensi memiliki 1 hak suara untuk memilih calon ketua FRW yang dijagokannya, sehingga, masing-masing peserta pun memiliki hak untuk dipilih.
Setelah dilakukan pemungutan suara secara luber jurdil tersebut, terpilih sebagai ketua FRW periode 2014-2017 adalah Muhammad Asfian, salah satu pengurus PIK dari Wonosobo. Pria muda yang akrab disapa Fian tersebut berjanji untuk membawa forum remaja Wonosobo lebih baik.
“Selain berkiprah di bidang kepemudaan, FRW juga akan terus mendukung program-program pemerintah kabupaten, khususnya yang terkait dengan kependudukan dan pembinaan remaja,”katanya. (ali/lis)