Gandeng PKK, OJK Edukasi Masyarakat

132

SEMARANG – Sosialisasi literasi keuangan melalui mobil atau yang lebih dikenal dengan sebutan SiMOLEK terus digencarkan. Pekan ini Otoritas Jasa Keuangan (OJK) bersama Bank Danamon menyosialisasikannya ke masyarakat di Kelurahan Pandean Lamper, Gayamsari.
Sosialisasi dikemas dalam kegiatan temu nasabah dan komunitas. Masyarakat yang terdiri atas ibu-ibu PKK dan komunitas pengusaha mikro diberikan pengetahuan bagaimana mengatur keuangan melalui jasa perbankan dan juga mengatur keuangan keluarga. Melalui mobil SiMOLEK yang dilengkapi dengan peralatan multimedia dengan fitur-fitur lengkap untuk memenuhi kebutuhan penyimpanan materi edukasi.
Senior Vice President Regional Corporate Officer Danamon Wilayah Jateng dan DIJ Irwan menyatakan, kegiatan sosialisasi SiMOLEK telah dilakukan sejak tanggal 5-11 Mei. Pihaknya mengaku sangat mendukung kegiatan OJK untuk memberikan edukasi kepada masyarkat guna meningkatkan minat dan kesadaran masyarkat terhadap layanan perbankan. ”Kegiatan ini merupakan langkah kami bersama OJK untuk meningkatkan literasi jasa keuangan khususnya kepada masyarakat kecil,” ujarnya. (dna/smu/ce1)

Tinggalkan Komentar: