PURWODADI–Jajaran Polres Grobogan berhasil mengamankan enam bal rokok yang diduga tanpa cukai, saat operasi pekat di Jalan Purwodadi-Semarang Jumat malam (9/5) lalu. Kegiatan razia kendaraan roda empat, truk, dan angkutan barang tersebut, untuk mengantisipasi kejahatan pencurian dengan kekerasan pada malam hari.
”Rokok yang berhasil diamankan langsung diserahkan ke bea cukai Semarang,” kata Kapolres Grobogan AKBP Langgeng Purnomo didampingi Kasatreskrim AKP Subagyo, usai gelar rekontruksi kasus Rifki di Sungai Bendung Klambu Kiri Sabtu (10/5) lalu.
Temuan rokok yang diangkut dalam mobil adalah hasil dari operasi pekat untuk menekan angka kriminalitas di jalan raya. Selain itu, juga untuk memberikan rasa aman kepada pengguna jalan terutama pada perjalanan malam hari.
”Pemeriksaan yang kami lakukan adalah orang dan barang-barang yang dibawa. Yaitu berupa barang senjata tajam (sajam), senjata api (senpi), minuman keras (miras), dan beberapa barang illegal lainya. Kebetulan saat razia ditemukan rokok,” terang AKBP Langgeng Purnomo.
Kapolres menjelaskan, dalam operasi pekat dilaksanakan untuk menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat jelang pilpres dan datangnya Puasa. (mun/lin/ida)