Ikutan Libur Mexico, Nikmati Fajitas

334

NEGARA Meksiko terkenal dengan makanan khas yang penuh warna dan rasa. Jika ingin merasakan kuliner negara penghasil perak ini, salah satu menu yang bisa dicoba adalah Fajitas.
Executive Chef Hotel Ciputra Semarang (HCS), Heru Supriyatna mengaku pihaknya sengaja menyuguhkan menu Fajitas yang bertepatan dengan Cinco de Mayo. Yakni, hari libur regional yang diperingati di Amerika Serikat dan tempat lainnya di seluruh dunia sebagai perayaan warisan dan kebanggaan Meksiko. Perayaan ini untuk memperingati kemenangan awal pasukan Meksiko atas pasukan Perancis.
Fajitas, katanya, merupakan makanan yang dibungkus dengan tortila seperti halnya risoles, lumpia, kebab maupun crepes. Tortila merupakan roti tipis terbuat dari tepung jagung. Sebagai isian terdiri dari daging ayam, paprika, bawang bombay, daun ketumbar, paprika powder, chili powder, yogurt dan jeruk nipis.
Perpaduan rasa asam, gurih dan pedas saling membaur di dalam mulut. Fajitas bisa disantap bersama bubur kacang merah dan kentang. Penggemar pedas bisa menambahkan saus atau tobasco untuk menambah rasa pedas yang menggigit. ”Menu ini cukup terkenal sehingga sudah tidak asing lagi bagi pecinta kuliner,” katanya.
Untuk membuatnya pun cukup mudah, chef Heru akan membocorkan cara pembuatan sehingga pembaca Radar Semarang agar bisa membuatnya di rumah. (den/ida)

Tinggalkan Komentar: