Undip Tambah Guru Besar

148

TEMBALANG – Universitas Diponegoro (Undip) Semarang kembali menambah satu guru besarnya. Guru besar baru tersebut adalah Widowati dari Fakultas Sains dan Matematika (FSM).
Rektor Undip Prof Sudharto P Hadi saat jumpa pers dengan rekan media, Jumat (9/5) menjelaskan, guru besar tersebut akan dikukuhkan pada Sabtu (10/5) ini di Gedung Prof Soedarto Tembalang. Pengukuhan tersebut merupakan pengukuhan yang ketiga dalam tahun 2014. Menurut Sudharto, upacara pengukuhan guru besar ini sebagai bentuk komitmen memelihara tradisi pengukuhan sebagai bentuk pertanggungjawaban kepada publik. “Yaitu tentang karya ilmiah guru besar melalui pidato yang disampaikan yang mencakup karya pendidikan, penelitian dan pengabdian masyarakat,” ujarnya.
Sudharto menambahkan, dengan masuknya Widowati di jajaran guru besar, maka saat ini ada 101 guru besar aktif di lingkungan Undip. Mereka terdiri dari 21 guru besar perempuan dan 80 guru besar laki-laki. Dalam pengukuhan kali ini, Widowati akan menyampaikan orasi ilmiah berjudul “Pemodelan Matematika dan Sistem Kendal Berorde Minimum: Kontribusi dan Aplikasinya”. (fai/ton)