Cewek Bertato Dijemput di Kos

290

SUKOHARJO–Misteri kasus pembunuhan seorang perempuan yang dibuang di Bendungan Senanas, Dusun Gondorejo, Desa Hargosari, Kecamatan Sine, Kabupaten Ngawi, terkuak. Gadis bertato itu mempunyai nama asli Tetiana Eri Astreani alias Amel, 25, warga Jatimalang RT 3 RW I, Desa Joho, Kecamatan Mojolaban, Sukoharjo. Jenazah korban sudah dijemput keluarga ditemani perangkat desa RSUD Dr Suroto, Ngawi dan langsung dikebumikan, Kamis (8/5) malam.
Menanggapi kasus ini, Kapolres Sukoharjo, AKBP Andi Rifai didampingi Kasatreskrim AKP Yulius Herlinda menyatakan, pihaknya belum menerima laporan resmi dari Polres Ngawi. Meski demikian, berdasar informasi yang diterimanya, sebelum dibunuh gadis bertato itu dijemput pelaku di kosnya. “Sekilas infonya, korban dijemput pelaku di kos-kosannya daerah Tipes, Solo lalu dibawa ke Ngawi,” ungkap kapolres, kemarin.
Camat Mojolaban, Basuki Budi Santosa juga membenarkan informasi salah seorang warga Sukoharjo menjadi korban pembunuhan dan ditemukan Bendungan Senanas, Gondorejo, Hargosari, Sine Ngawi. Menurutnya, korban merupakan salah seorang warga Jatimalang RT 3 RW I, Desa Joho, Kecamatan Mojolaban.
“Iya korbannya salah satu warga Mojolaban. Keluarga korban sudah menjemput jenazah dan langsung dimakamkan kemarin (Kamis, 8/5) malam sekitar pukul 21.00 WIB itu langsung dibawa pulang dan dimakamkan di pemakaman kampung, kemarin malam,” katanya saat dihubungi wartawan, kemarin (9/5).
Terpisah, paman korban, Triyanto menyatakan, korban yang diberitakan Radar Solo merupakan keponakannya. Menurutnya, gadis bertato yang ditemukan tewas mengambang di bendungan tersebut mempunyai nama asli Tetiana Eri Astreani, 25, warga Jatimalang RT 3 RW I, Desa Joho, Kecamatan Mojolaban.
Paman korban mengaku tidak begitu akrab dengan Amel. Dikatakannya, selama ini Amel hidup mandiri dan tinggal di salah satu rumah kos di kawasan Tipes Solo. “Korban memang sudah lama tidak pulang ke rumah. Setahu saya, dia ngekos di Solo,” kata Kepala UPTD PBB Kecamatan Mojolaban itu.
Mendapat kabar Amel ditemukan tewas di Ngawi, keluarga kaget. Keluarga tidak menduga, gadis yang dikabarkan bekerja di salah satu tempat karaoke keluarga di kawasan Solobaru, Grogol tersebut tewas dengan cara tragis.
Diberitakan sebelumnya, gadis bertato yang diketahui bernama Tetiana Eri Astreani alias Amel, 25 ditemukan tewas, di Bendungan Senanas, Gondorejo, Hargosari, Sine Ngawi pada Minggu (4/5). Korban dibunuh tiga pelaku yang diduga ingin menguasai harta milik korban. Korban bertemu pelaku di salah satu tempat hiburan malam di kawasan Solobaru, Grogol, Sukoharjo. (sof/mas/ida)