SEMARANG – PT Pertamina Lubricants terus menunjukkan komitmennya terhadap kemajuan olahraga otomotif di Indonesia, salah satunya adalah offroad. Kali ini PT Pertamina Lubricants kembali menggandeng Rifat Sungkar, seorang atlet otomotif kawakan Indonesia yang sudah malang melintang di tim balap Pertamina baik di kancah nasional maupun internasional.
“Rifat Sungkar yang biasanya berlaga pada sprint rally, kali ini sengaja kita turunkan pada kejuaraan offroad. Dengan menggunakan kendaraan bermesin diesel, kita berani beradu dengan kendaraan-kendaraan bensin. Ini untuk membuktikan bahwa pelumas kita untuk mesin diesel yang juga andal yakni Fastron Diesel, dengan SAE 15W-40 API Service CI4,“ tutur Rifky E. Hardijanto, Sales & Marketing Director PT Pertamina Lubricants.
Ditambahkan oleh Rifky, bahwa sebenarnya sejak tahun lalu Rifat sudah mulai terjun di kejuaraan-kejuaraan speed offroad nasional, dengan menggunakan kendaraan Mitsubishi Pajero bermesin diesel dan berhasil menjadi Juara Nasional Speed Offroad 2013. “Tahun ini, Rifat kembali akan bertarung di berbagai kejuaraan speed offroad dengan mendapat dukungan dari PT Pertamina Lubricants – dengan Pertamina Fastron Offroad Team-nya. Semoga dukungan ini akan menjadi tambahan motivasi bagi Rifat untuk dapat semakin berprestasi, “ lanjutnya.
Debut perdana Pertamina Fastron Offroad Team di kelas Free For All (FFA) akan dimulai dengan mengikuti laga X-Offroad Racing putaran ketiga, yang berlangsung 10-11 Mei 2014 di sirkuit Bumi Semarang Baru (BSB), Semarang, Jawa Tengah. Berbagai persiapan telah dilakukan, di antaranya rebuild kendaraan, set up suspensi dan juga tentunya menyiapkan mesin dengan lebih baik, salah satunya dengan menggunakan pelumas Fastron, yang memungkinkan mesin berkinerja optimal selama start up dan pada suhu tinggi.
”Walau tidak banyak yang kami tahu tentang sirkuit Bumi Semarang Baru, namun dalam mengikuti suatu kejuaraan seperti X-Offroad Racing, aroma persaingan akan selalu terasa, dan berhadapan lawan-lawan yang tangguh akan meningkatkan level kompetisi ke tingkat tertinggi,” ujar Rifat. (smu)