Asah Leadership Mahasiswa

106

SEMARANG – PT XL Axiata Tbk meluncurkan program XL Future Leaders 3 di Kampus FISIP Undip, kemarin (8/5). Program ini diharapkan dapat mengasah kemampuan para generasi muda untuk menjadi pemimpin masa depan.
“Program ini tidak untuk mencetak pemimpin pengusaha kecil tapi jadi pemimpin perusahaan-perusahaan besar di Indonesia dan bisa menggantikan keberadaan orang asing yang masih memimpin perusahaan di Indonesia,” ungkap Vice President Corporate Communications XL Turina Farouk.
Dia mengatakan, XL telah melakukan studi terkait pemimpin yang kompeten. Hasilnya, tantangan terbesar bangsa Indonesia akan pemimpin berada di masalah penguasaan soft skill. “Selama dua tahun soft skill ini yang akan kita asah. Meliputi komunikasi efektif, jiwa kewirausahaan dan Inovasi serta kemampuan mengelola perubahan,” ujarnya.
Peserta terdiri dari minimum 120 mahasiswa dari seluruh Indonesia. Sejumlah seleksi dilakukan untuk menyaring anak-anak muda ini. Mulai dari seleksi akademis, pengalaman berorganisasi hingga wawancara. “Kita tidak hanya memilih mereka yang cerdas secara intelektual, tapi juga kemampuan mereka berkomunikasi,” jelasnya.
Ia menambahkan, program XL Future Leaders 3 yang sudah dilakukan secara berkesinambungan sejak tahun 2012 tersebut merupakan wujud dari konsisten dan komitmen mendukung peningkatan dunian pendidikan di Indonesia dengan memfasilitas talenta-talenta muda untuk diasah menjadi calon pemimpin masa depan yang mampu berkompetisi secara global.(dna/smu)