SALATIGA—Wali Kota Yuliyanto berharap Salatiga menjaga semangat gotong royong untuk mencapai kesejahteraan bersama. Hal itu diungkapkannya dalam sambutan saat membuka peringatan Bulan Bhakti Gotong Royong Masyarakat (BBGRM) di Halaman Kantor Kelurahan Kumpulrejo Argomulyo Salatiga, Rabu (7/5). Peringatan BBGRM dibarengkan dengan Hari Kesatuan Gerak PKK.
Ketua Kelompok Masyarakat (Pokmas) kelurahan Salatiga RW 05 Edi Trianto menerangkan, ia akan menerima bantuan bedah rumah. “Saya mewakili warga untuk menerima bantuan RTLH (rumah tidak layak huni) dari Bapermas Provinsi. Untuk tahun ini kelurahan Salatiga mendapatkan bantuan bedah rumah sebanyak 10 unit,” terang Edi.
Menurutnya, masih banyak rumah tidak layak huni di kelurahan Salatiga. Ia berharap di tahun mendatang bisa berkurang dengan bantuan yang bertambah. “Jumlah bantuan Rp 7 juta, akan kami laksanakan semaksimal mungkin. Memang tidak cukup, tapi untuk tenaga tukang, warga gotong royong,” terang Edi.
Kegiatan BBGRM diramaikan dengan pertunjukan siswa Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) dan kesenian reog ponorogo Argomudo. selain itu ada juga bazar yang diisi oleh stan kelompok usaha masyarakat. Wali kota menyempatkan diri berbincang dengan stan pemberdayaan bank sampah yang menjual karya dari barang bekas pakai. Wali kota juga menyerahkan piala bagi pemenang lomba tertib administrasi kelurahan.(sas/ton)