Siapkan Rp 100 Juta untuk Renovasi Balai Kelurahan

92

SEMBUNGHARJO—Berbagai permasalahan ada di wilayah Kelurahan Sembungharjo Kecamatan Genuk Kota Semarang. Mulai dari atap balai kelurahan yang hampir ambrol, sedimentasi di saluran Tlogomuda, tanggul Kali Babon di RW 1 yang hampir.
“Kami berharap pembangunan Jalan Sedayu Tugu dan Woltermonginsidi bisa dilanjutkan,” ungkap Ketua Lembaga Pemberdayaan Masyarakat Kelurahan (LPMK) Sembungharjo Saidun MZ saat berdialog dengan Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi di sela kegiatan jalan santai di Kelurahan Sembungharjo, Selasa (6/5).
Menanggapi keluhan tersebut Hendrar Prihadi mengatakan pada 2014 ini Kelurahan Sembungharjo akan mendapat bantuan dana sebesar Rp 100 juta untuk renovasi balai kelurahan. Selain itu juga ada anggaran Rp 7 miliar untuk lanjutan pembangunan Jalan Sedayu Tugu dan Woltermanginsidi.

“Jadi dana tersebut yang akan melaksanakan pihak kecamatan, namun anggaran Rp 7 miliar masih menunggu proses dahulu. Bila anggaran melebihi Rp 200 juta tidak bisa langsung digunakan, harus melalui proses lelang terlebih dahulu”  jelasnya.

Sementara terkait dengan permasalahan saluran Tlogomuda, wali kota memerintahkan Dinas Pengelolaan Sumber Daya Air, Energi dan Sumber Daya Mineral Kota Semarang untuk mengeruk sendimentasi. Terkait tanggul Kali Babon, ungkapnya, itu kewenangan Pemrov Jateng. Namun Pemkot akan membantu mengkoordinasikan dengan pihak Pemprov Jateng agar segera diperbaiki. (hid/ton)