46 Tim Bersaing Sengit

237

Berebut Kuota 8 Tim Tersisa

SEMARANG – Hari ini, bertempat di SMA Krista Mitra Semarang, sebanyak 30 tim cowok dan 16 tim cewek akan kembali bertarung untuk memperebutkan sisa kuota ke babak playoff Loop 3×3 Competition. Kuota tersisa, terdiri dari empat di kelompok cowok dan empat di kelompok cewek.
Untuk wilayah Semarang, total akan diambil delapan tim cowok dan delapan tim cewek untuk tampil di babak playoff. Sebelumnya telah didapatkan empat tim cowok dan empat tim cewek di penyisihan pertama wilayah Semarang yang digelar di SMA Sedes Sapientiae, Sabtu (3/5) lalu.
Ke empat tim yang telah memastikan masuk ke babak playoff adalah SMA Theresiana 1 A, SMAN 14 C, SMAN 9 A dan SMA Karangturi B untuk kelompok cowok. Kemudian SMA Theresiana 1 D, SMAN 9 A, SMA Karangturi B dan SMA Tri Tunggal A di kelompok cewek.
Di babak playoff yang akan digelar di Knights Stadium, akan bertanding 11 tim cowok dan 11 tim cewek yang terdiri dari delapan tim cowok dan delapan tim cewek dari babak penyisihan wilayah semarang. Kemudian tiga tim cowok dan tiga tim cewek lainnya di ambil dari penyisihan Loop 3×3 yang kemarin juga digelar di Kendal, Kudus dan Salatiga. Pada tiga wilayah tersebut telah didapatkan tiga jawara cowok dan tiga jawara cewek.
Untuk cowok yang berhasi masuk ke babak playoff adalah SMAN 3 Salatiga, SMKN 1 Kendal dan SMAN 1 Jekulo menjadi juara di wilayah masing-masing. Sedangkan di cewek pada wilayah tersebut gelar juara disabet oleh SMAN 3 Salatiga, SMAN 1 Kendal dan SMAN 1 Pati. “Jadi keseluruhan nantinya akan ada 11 tim cowok dan 11 tim cewek yang akan tampil di babak playoff. Sementara ini sudah ada enam wakil yang merupakan juara-juara di Salatiga, Kendal dan Kudus kemarin,” kata wakil dari Honda DBL Central Java Series-North Region, Alfonso Shammy Danusaputra.
Kemudian dari 11 tim cowok dan 11 tim cewek tersebut nantinya juara cowok maupun cewek berkesempatan untuk tampil di 3×3 Big Competition yang akan digelar di Jakarta untuk kemudian memperebutkan tiket ke Amerika. “Nanti dari Jateng akan ada empat wakil ke Jakarta dua merupakan juara cowok dan cewek Semarang, dua lainnya juara 3×3 cowok dan cewek dari South Region Solo,” pungkas Shammy kemarin. (bas/smu)