Hanya 15 Persen Pilih Partai Islam

127

TEMANGGUNG—Dari ratusan juta umat Islam di Indonesia, tidak lebih dari 15 persen yang memilih partai Islam dalam pesta demokrasi yang digelar selama ini. Hal tersebut mengindikasikan partai berhaluan Islam harus berjuang keras untuk meraup suara banyak meskipun tetap sulit untuk mencapai kemenangan.
Hal tersebut disampaikan dai kondang, Ustad Yusuf Mansyur, saat memberikan ceramah di hadapan ribuan warga Temanggung di Gedung Pemuda, Jumat (28/3) pagi kemarin. Ceramah yang berjudul Spiritual Power ”Andalkan Allah di Segala Situasi, Maka Dia (Allah) Selalu Memberi Solusi” dihadiri ribuan warga dari berbagai lapisan masyarakat.
Yusuf Mansur menjelaskan, jumlah umat Islam di Indonesia sebesar 15 persen tersebut berdasarkan hasil penelitian sebuah Universitas Australia. Ternyata survei yang dilakukan untuk mengetahui jumlah Islam tersebut bukan berdasarkan identitas kartu tanda penduduk (KTP), melainkan ketaatan dalam mejalankan ibadatnya. ”Survei yang dilakukan tersebut berdasarkan jumlah Islam yang rajin berada di masjid maupun umat Islam yang rajin membaca kita suci Alquran,” kata ustad muda yang menggerakan gemar sedekah itu.
Bahkan, katanya, kalau dipress lagi jumlah umat Islam di Indonesia hanya 5 persen saja, jika dilihat dari umat Islam yang benar-benar mengamalkan salat berjamaah di masjid serta membaca Alquran dengan baik. Dengan alasan itu, katanya, partai politik Islam kesulitan untuk merebut dari kalangan umat islam.
Menurut Yusuf Mansur bila partai Islam akan memenangi perebutan itu, partai Islam harus bisa membenahi umat Islam.
”Paling tidak partai Islam rajin memberikan pengajaran bagi umat Islam agar rajin salat dan membaca Alquran. Jika umat Islam melakukan kedua hal itu partai Islam akan mudah bisa merebut kalangan muslim. (zah/lis)