Pernak-Pernik Valentine Diserbu

176

SEMARANG – Perayaan valentine, selalu identik dengan cokelat, bunga serta berbagai pernak-pernik bernuansa pink. Barang-barang tersebut diburu para muda-mudi dalam satu pekan terakhir ini.
Rumah Cokelat Conetta di Jalan Pekunden Dalam 47 Semarang mengaku cukup kewalahan melayani pembeli maupun pemesan. Leni Arjani, 43, dari toko cokelat tersebut mengatakan pesanan sudah ramai dari awal Februari. Hingga kemarin, pesanan sudah mencapai jumlah ribuan cokelat. ”Pesanan datang dari perorangan, gereja, yayasan, corporate, bank, dan hotel. Jenis cokelat yang paling diminati cokelat puzzle dan choco talk,” ujar Leni.
Harga yang ditawarkan Leni cukup bervariasi mulai dari Rp 2.500 hingga ratusan ribu. Cokelat harga ratusan ribu rupiah biasanya digabung dengan parsel yang berisi boneka dan pernak-pernik valentine lain.
Sementara untuk memeriahkan valentine, Paragon Mall Semarang menggelar bazar bertema ’Valentine I’m in Love’ yang berlangsung pada tanggal 13-16 Februari. Bazar yang diselenggarakan di Bridge Paragon Mall ini diisi lima vendor yaitu Poocha, Conneta Chocolate, Webe Helena Gown, Fresh Flower dan Henna Art.
Handoko, 30, selaku event organizer menjelaskan untuk acara ini digelar setiap tahun. ”Nanti akan ada panggung juga di bridge untuk lomba fashion show by Hallena Gown and Bridal. Kami hanya mengundang lima stan karena tempatnya yang terbatas,” tambahnya.
Sementara di momen valentine ini, bunga juga diburu. Penjual hand bouqeut mawar sepanjang hari kemarin mencatat penjualan yang sangat baik.
Peminatnya bervariasi, tidak hanya dimonopoli oleh para remaja. Dewasa juga banyak memesan hand bouquet mawar. “Kebanyakan memang anak-anak muda, tapi orangtua juga beberapa ada yang pesan, ”ujar Tutik, 55 salah seorang penjual bunga di Kalisari. (mg5/mg6/dna/smu/ce1)