Minggu, Heru Sudjatmoko Dilantik

96

BANYUMANIK – Setelah terus tertunda, DPP PDI Perjuangan memastikan pelantikan Heru Sudjatmoko sebagai Ketua DPD PDI Perjuangan Jateng akan dilakukan Minggu (16/2). Pelantikan Heru akan dilakukan Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Sukarnoputri pada Rapat Kerja Daerah Khusus (Rakerdasus) di Purwokerto.
Heru yang juga Wagub Jateng sebelumnya akan dilantik menggantikan Murdoko di Semarang 15 Desember 2013, tapi batal. Kepastian pelantikan Ketua DPD PDI Perjuangan Jateng ini diungkapkan Ketua DPP PDI Perjuangan, Puan Maharani. ”Insya Allah Minggu depan (16/2) di Purwokerto, Pak Heru akan dilantik secara resmi,” katanya saat berkunjung ke Semarang, Kamis (13/2).
Terpisah, Heru Sudjatmoko ketika dikonfirmasi wartawan membenarkan telah mendapatkan undangan pelantikan dirinya pada Rakerdasus DPD PDI Perjuangan di Purwokerto. ”Pelaksanaan Rakerdasus di GOR Satria, Purwokerto pada Minggu mendatang (16/2),” ungkap dia.
Pelantikan, kata dia, tidak hanya dilakukan untuk Ketua DPD PDI Perjuangan Jateng, tapi juga posisi kepengurusan lain yang kosong, semisal jabatan wakil ketua. Jabatan wakil ketua yang semula ditempati Joko Widodo (Jokowi) saat ini kosong, setelah Jokowi menjadi Gubernur DKI Jakarta. (ric/ton/ce1)