Curi Lima Ayam, Buruh Ditangkap

27

DEMAK – Aparat kepolisian menangkap Solikin, 49, warga RT 2 RW 3, Desa Jambangan, Kecamatan Mondokan, Sragen. Yang bersangkutan diduga melakukan aksi pencurian dengan pemberatan, yakni mencuri lima ekor ayam yang berada di kandang milik Suwardi, 45, warga Desa Mranak.
Atas kejadian itu, polisi juga mengamankan uang Rp 350 ribu, satu buah karung plastik warna putih, lima ekor ayam yang terdiri dari satu ekor ayam jantan warna hitam kombinasi warna kuning. Selain itu, empat ekor ayam betina warna hitam. Perbuatan tersangka sempat diketahui korban dengan mengintai terlebih dulu. Setelah pelaku mengambil ayam-ayam tersebut, korban kemudian keluar rumah dan meneriaki maling pada pelaku.
Dengan adanya suara itu, warga sekitar langsung berhamburan keluar rumah dan mengepung pelaku. Setelah ditangkap, tersangka diserahkan ke Polsek Wonosalam. Kapolres Demak AKBP Raden Setijo Nugroho melalui Kasubag Humas AKP Sutomo mengatakan, pihaknya masih meminta keterangan pelaku dan saksi-saksi. “Kita gali lebih dalam bagaimana pelaku nekat mencuri,” katanya. Setelah dimintai keterangan, kata dia, tersangka mengaku terpaksa mencuri ayam karena tidak punya uang lagi. Tersangka Solikin semula bekerja sebagai kuli di Demak dan hendak pulang ke Sragen. “Jadi, uang mencuri ayam ini akan digunakan untuk pulang kampung,” jelasnya. (hib/ric)

BAGIKAN

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here