Nasib Persitema Belum Jelas

183

TEMANGGUNG—Kepesertaan Persitema Temanggung pada Divisi Utama PT Liga Indonesia musim ini belum jelas. Sejauh ini PSSI Kabupaten Temanggung dan manajemen Persitema belum membahas secara khusus tentang keikutsertaan Laskar Bambu Runcing pada kompetisi tersebut. Meski demikian, sejumlah kompetisi lokal digelar untuk menyeleksi dan melihat potensi pemain daerah oleh PSSI.
Padahal, pertengahan April mendatang, kompetisi Divisi Utama akan mulai digulirkan. Apabila tidak ada kepastian, tim berjuluk Ayam Kedu ini akan dicoret dari peserta kompetisi. Ketua Umum Persitema Bambang Sukarno mengatakan, sampai saat ini belum ada keputusan apakan Persitema akan mengikuti kompetisi tersebut.
Sejauh ini pihaknya tengah mempersiapkan rapat tim manajemen dan Pengcab PSSI untuk membahas hal tersebut. Hasil rapat itulah yang akan memutuskan Persitema akan melaju pada Divisi Utama atau absen pada tahun ini.
”Kami belum rapat sehabis pertemuan di Surabaya kemarin. Kami akan memanggil manajer tim dan para pengurus Persitema untuk memutuskan hal tersebut,” katanya.
Ia mengatakan, sampai saat ini belum terbentuk tim Persitema yang akan maju kompetisi Liga Utama 2014. Menyinggung perekrutan pemain Persitema, dia mengatakan, hal teknis tersebut menjadi urusan pengurus. ”Perekrutan pemain itu menjadi kewenangan pengurus, saya hanya kebijakan,” katanya.
Sebelumnya, Manajer Persite­ma, Yunianto mengatakan sedang melakukan seleksi pemain. ”Kami tengah menyeleksi pemain lokal, sedangkan untuk pelatih menjadi kewenangan ketua umum,” katanya. (zah)