SEMARANG – PSIS mengalami krisi pemain dalam masa persiapannya sebelum melakoni laga ujicoba versus Timnas U-19 14 Februari mendatang. Lima dari 17 pemain yang dimiliki PSIS kini dalam kondisi cedera. Padahal ujicoba penting tersebut tinggal lima hari lagi akan dilangsungkan di Stadion Jatidiri Semarang.
Pelatih PSIS, Eko Riyadi mengatakan, saat ini masih menunggu progress positif dari empat pemainnya yang saat ini masih harus berkutat dengan cedera engkel,. Keempatnya adalah Welly Siagian, Vidi Hasiholan, Hari Nur dan seorang pemain magang, Elmirio Andrestani. Untuk Hari Nur dan Elmirio baru pada latihan pagi di lapangan Arhanudse Semarang pagi kemarin terkena cedera. Sementara satu pemain lagi Gypsi Salaita Alaita terpaksa absen latihan karena demam.
“Untuk Gypsi hari ini (kemarin, Red) tidak bergabung latihan karena terserang demam. Kalau Welly dan Vidi sudah beberapa hari lalu cedera engkel, tapi tidak parah. Kami optimis semua pemain bisa dalam kondisi terbaik saat ujicoba besok,” kata Eko Riyadi ditemui kemarin.
Untuk Vidi, Elmirio dan Gypsi, pelatih PSIS Eko Riyadi mengatakan di posisi mereka masih mempunyai pengganti. Namun untuk pos Harry Nur dan Welly Siagian, Eko berharap keduanya bisa segera pulih mengingat di posisi bek kanan dan striker PSIS saat ini masih memiliki stok pemain yang terbatas. “Di striker kami baru memiliki Harry dan Saptono, sedangkan di bek kanan memang baru Welly. Mudah-mudahan dalam beberapa hari ke depan kondisi mereka sudah membaik sehinggabisa kembali mengikuti program seperti biasa,” lanjut Eko.
Sementara masih terkait amunisi, manajer tim PSIS, Wahyu ‘Liluk’ Winarto mengatakan, selama pekan depan kemungkinan PSIS akan kembali melihat kualitas beberapa pemain pelamar yang akan berdatangan.
Pekan depan, pemain-peman pelamartersebut akan bergabung bersama pemain-pemain PSIS lainnya plus dua pemain yang juga masih berstatus sebagai pelamar yaitu Handi Utomo serta Boas Atururi. “Minggu depan ada beberapa pemain di beberapaposisi yang akan dilihat kemampuannyaoleh pelatih, tapi memang belum bisa kami sebutkan nama,besok kalau sudah pasti datang saja,” pungkas Liluk kemarin. (bas/smu)