PLEBURAN — Rangkaian kalimat romantis dari cokelat menjadi kado istimewa saat valentine yang tinggal sepekan lagi. Tak hanya remaja, dewasa pun menyukainya.
”Untuk cokelat ada dua pilihan. Cokelat bar dan cokelat personal. Kalau sekarang, trennya cokelat personal,” kata pemilik Roemah Coklat, Caroline Eddi kepada Radar Semarang, Jumat (7/2).
Cokelat personal sebutan untuk cokelat praline mungil berbentuk huruf yang bisa dirangkai menjadi kalimat. Misalnya: I Love U, atau nama pasangan. Cokelat-cokelat cantik ini lantas disusun dalam boks transparan yang dipermanis dengan pita. Simpel dan elegan.
”Konsumen bebas mengekspresikan perasaan melalui cokelat personal ini. Boks terbesar bisa diisi cokelat praline hingga 36 karakter huruf,” ujarnya.
Keistimewaan jenis cokelat ini ada pada pilihan warna yang variatif. Warna-warni cokelat praline yang dirangkai dalam kalimat memberikan kesan lebih ceria. Remaja banyak menggemari jenis yang satu ini. Sedangkan dewasa lebih ke warna-warna klasik.
”Sekarang sudah tidak harus serbapink, lebih beragam. Kesan ceria lebih ke remaja. Sedangkan warna-warna klasik seperti dark, milk, dan white banyak dipesan oleh kalangan dewasa,” kata perempuan yang akrab disapa Olin ini.
Meski cokelat personal yang sedang jadi tren, cokelat bar juga tidak kehilangan penggemar. Teknik pembuatan cokelat yang terus berkembang memungkinkan pelanggan untuk membubuhkan tulisan spesial di atas cokelat bar.
”Bagi mereka yang sedang diet atau hanya mengonsumsi makanan rendah gula, kami juga menyediakan cokelat khusus. Namun untuk pemesanan dengan kalimat maupun bentuk khusus baiknya jauh-jauh hari,” ucap ibu dua anak ini.
Olin mengaku sudah kebanjiran order bingkisan valentine sejak awal bulan Februari lalu. Beragam kreasi, ada yang cukup dengan cokelat, ada juga yang meminta ditambahkan bunga, aksesoris maupun boneka-boneka lucu. ”Sebagian besar pesanan dari dalam Kota Semarang, tapi yang pesan untuk dikirimkan ke luar kota juga ada,” akunya. (dna/aro/ce1)