Ditentukan Setelah Versus Timnas

148

SEMARANG – Nasib dua pemain pelamar yaitu Handi Utomo dan Boas Atururi baru akan diputuskan setelah PSIS melakukan laga ujicoba versus Timnas U-19 di Stadion Jatidiri 14 Februari 2014 mendatang.
Pelatih PSIS Eko Riyadi mengatakan kemampuan sebenarnyya kedua pemain pelamar itu akan dilihat ketika diturunkan di laga ujicoba. ”Handi Utomo dan Boas mungkin paling lambat setelah pertandingan ujicoba melawan timnas U-19,” kata Eko Riyadi. Jika nanti kedua pemain seleksi tersebut tampil dengan performa terbaiknya dan sesuai harapan tim pelatih dan manajemen, kemungkinan Eko akan merekomendasikan mereka ke manajemen untuk ditindaklanjuti dalam proses negosiasi.
Namun jika sebaliknya, tentu akan menjadi pertimbangan tersendiri oleh tim pelatih dan manajemen. Eko menambahkan, kedua pemain di atas sebetulnya akan diusulkan ke manajemen tim sebelum melawan timnas U-19.
Namun karena belum ada ujicoba pada pekan ini, maka penentuan evaluasi kepada mereka setelah melawan timnas. Sebetulnya permainan Handi Utomo dan Boas sudah diperlihatkan ketika laga ujicoba sebelumnya.
Untuk Handi, pemain yang beroperasi di sektor gelandang bertahan tersebut sudah bergabung sejak sepekan lalu. Pemain ini juga sudah memperlihatkan kemampuannya ketika PSIS ujicoba melawan PS AD, beberapa waktu lalu.
Sedangkan Boas sudah bergabung dalam latihan lebih lama lagi. Eks pemain Perseru Serui ini terlihat enjoy mengikuti latihan dan program yang diberikan Eko Riyadi sampai saat ini sekitar dua pekan yang lalu. ”Boas memang terlihat enjoy latihan bersama pemain. Kami akan melihat dia dalam beberapa hari ke depan,” lanjut Eko Riyadi.
Lebih lanjut menurut Eko, PSIS saat ini sebenarnya cukup membutuhkan pemain di sektor keduanya. Handi dibutuhkan untuk melapis pos gelandang bertahan dimanaPSIS saat ini hanya mempunyai seorang pemain yaitu Edianto. “Sedangkan Boas posisinya bisa di bek kiri atau gelandang kiri, di pos bek kiri sebenarnya kita butuh karena kita baru saja kehilangan dua pemain yaitu Iwan HW dan Ferinanda di pos tersebut,” pungkas Eko. (bas/ric)