Dijenguk Bupati, Dimas Akhirnya Dirawat RSUD

112

Dimas Bekti Pratama, 9, penderita tumor William kemarin akhirnya dirawat pihak RSUD. Hal itu dilakukan setelah Bupati Mundjirin memerintahkan direktur RSUD untuk merawat Dimas.
KEMARIN, Bupati Mundjirin didampingi Kepala Dinas Kesehatan drg Gunadi, mengunjungi Dimas, anak semata wayang pasangan Kaswadi, 32, dan Praptini, 33.
Bupati mengunjungi Dimas, di rumahnya di lingkungan Kaligawe, Kelurahan Susukan, Kecamatan Ungaran Timur. Saat itu juga, Bupati Mundjirin memerintahkan dirut RSUD Ungaran untuk menyiapkan ruang perawatan bagi Dimas. Bupati juga menyerahkan bantuan dana untuk biaya pengobatan Dimas.
“Kita menyiapkan ambulans dan perawatan medis untuk Dimas sambil menunggu antrean perawatan di RSUP dr Kariadi Semarang. Paling tidak, dia akan mendapat perawatan yang lebih memadai dibandingkan dirawat di rumah seperti saat ini,” kata Bupati Mundjirin.
Menurut Bupati Mundjirin, upaya maksimal yang bisa dilakukan hanya perawatan sementara. Sebab, RSUD Ungaran tidak memiliki fasilitas terapi untuk menyembuhkan penyakit tumor yang memadai.
“Di RSUD kita belum memiliki fasilitas untuk penyakit tersebut. Tapi, kita akan rawat untuk sementara waktu, sembari menunggu waktu perawatan di Kariadi,” kata bupati.
Seperti diberitakan koran ini kemarin, Dimas saat ini hanya dirawat di rumah oleh orang tuanya. Mereka tak punya biaya untuk mengobati sakit Dimas.
Sebelumnya, Dimas sempat dirawat di RSUD dr Kariadi selama 15 hari. Namun, karena plafon pembiayaan Jamkesda habis, maka Dimas dibawa pulang lantaran tidak ada biaya.
“Saya berharap ada bantuan dari pemerintah untuk pengobatan Dimas, sehingga anak saya ini dapat sembuh, normal kembali seperti anak-anak lainnya,” harap orang tua Dimas, Praptini. (tyo/isk)