Tiket Dijual Mulai 12 Februari

131

SEMARANG – Ujicoba PSIS versus Timnas U-19 di Stadion Jatidiri 14 Februari mendatang juga akan menjadi test case pertama panitia pelaksana (panpel) pertandingan PSIS sebelum kompetisi resmi mendatang bergulir.
Sejumlah persiapan telah dikebut panpel menjelang ujicoba bergengsi tersebut. Untuk tiket, panpel sudah akan menjualnya H-2 atau mulai 12 Februari dengan sistem booking. Menurut Ketua Panpel, Mujiono, mengenai distribusi tiket, mulai 12 Februari panpel sudah mulai membuka penjualan tiket di dua kantor sekretariat PSIS yaitu komplek Stadion Citarum dan sekretariat Jalan Ki Mangunsarkoro. Namun saat itu tiket yang akan dijual adalah untuk tribun barat, timur dan VIP. Penjualan dilayani mulai pukul 12.00-19.00.
“Khusus untuk tribun Selatan dan Utara distribusi dan penjualannya kami serahkan ke kelompok suporter Panser Biru dan Snex. Kalau memang tiket belum terjual habis, kita akan membuka tiket box di Stadion Jatidiri pada saat pelaksanaan pertandingan,” tegasnya.
Dipaparkan, untuk penjualan dengan sistem booking ini pembeli hanya diberikan kuitansi. Selanjutnya, penukaran tiket dilakukan di Stadion Jatidiri pada 14 Februari mulai pukul 15.00. Ditegaskan Mujiono, satu pembeli dibatasi hanya boleh membeli lima tiket, dengan bukti KTP. Langkah ini dilakukan untuk menghindari praktik calo. “Kita akan menghapus parcaloan di pertandingan tersebut dan pertandingan PSIS selanjutnya,” kata Mujiono.
Secara keseluruhan, lanjut Mujiono, di laga ujicoba resmi pertama versus Timnas U-19 besok panpel akan mencetak sekitar 18.000 tiket baik untuk tribun Utara, Selatan, Timur maupun Barat dan VIP. “Untuk tribun Utara dan Selatan kami patok harga Rp 20.000, kemudian Timur Rp 30.000, Barat B dan C Rp 50.000 dan tribun VIP Rp 100.000. Kami juga sudah mular memberlakukan member card yang saat ini sudah bisa dipesan,” lanjutnya.
Rencananya, di laga ujicoba besok, panpel PSIS akan mulai mengujicoba sistem tiketing baru yaitu tiket dengan teknologi barcode. Langkah tersebut diambil oleh panpel untuk menekan kebocoran penonton seminimal mungkin. “Tiket barcode akan mulai kita terapkan untuk tribun Barat di laga ujicoba besok. Dan untuk tribun Barat hanya akan buka dua pintu utama dengan menggunakan teknologi barcode tersebut,” terang Mujiono kemarin.
Sementara Direktur Utama PT Mahesa Jenar Semarang, Alamsyah Sukawijaya ditemui di tempat yang sama mengatakan, persiapan PSIS untuk menggelar laga ujicoba mendatang sudah mencapai 90 persen. “Untuk renovasi lapangan juga sudah mulai masuk tahap finishing. Untuk lampu penerangan juga sudah tidakada masalah. Intinya kita sudah siapmenggelar pertandingan lawan Timas U-19 besok,” tegas pria yang akrab disapaYoyok Sukawi tersebut.
Mengenai target pemasukan, pihaknya mentargetkan laga ujicoba besok PSIS bisa mengambil keuntungan melalui penjualan tiket sebesar Rp 150 juta,”Tapi yang lebih penting pertandingan besok bisa berjalan lancar dan sukses,” pungkasnya. (bas/smu)