PSIS Tampilkan Semua Pemain

134

Lawan Timnas U-19 Mendatang
SEMARANG – Performa ciamik yang ditunjukkan Timnas U-19 dalam dua laga pertama dalam rangkaian Tur Nusantara tak membuat kecut nyali PSIS. Dalam dua pertandingan tersebut, Evan Dimas dkk mengalahkan PSS 3-1 dan Persiba Bantul 2-0. Ujicoba PSIS versus Timnas U-19 akan berlangsung di Stadion Jatidiri Semarang 14 Februari 2014 mendatang.
“Kita tetap optimistis menang. PSIS tidak ingin malu di kandang sendiri. Bagi Timnas U-19 kemenangan sudah menjadi hal yang biasa, makanya kita juga ingin memberikan pelajaran untuk tim Garuda Muda,” tegas General Manager (GM) PSIS Kairul Anwar, kemarin.
Menurut Kairul Anwar, Fauzan Fajri dkk akan tetap dibebani target kemenangan di laga uji coba tersebut. Meski harus diakui, meski berlabel Timnas Yunior, namun penampilan mereka di awal Tur Nusantara cukup membuat keder calon lawan mereka selanjutnya.
Kairul melanjutkan, di laga ujicoba itu PSIS tetap akan menurunkan skuad utama mereka termasuk sorang pemain asing Ronald Fagundez yang telah resmi mereka rekrut di masa persiapan ini. “Kalau untuk komposisi pemain di tim kita saat ini kan mayoritas memang pemain-pemain muda, yang senior hanya tiga hingga empat pemain termasuk Fagundez, saya kira tidak ada masalah karena dari pihak Timnas sendiri juga tidak ada ketentuan boleh menggunakan pemain asing atau tidak,” lanjutnya.
Direktur Teknis PSIS, Setyo Agung Nugroho mengatakan, hingga laga lawan Timnas mendatang kemungkinan besar PSIS belum akan melakukan penambahan pemain. Artinya hingga laga lawan Timnas U-19 PSIS masih akan diperkuat oleh 17 pemain yang telah resmi di kontrak dan juga lima pemain magang yang juga telah bergabung di masa persiapan mereka saat ini. “Untuk penambahan pemain kita tidak ingin terburu-buru karena kickoff Divisi Utama juga masih tanggal 15 April. Setelah lawan Timnas besok pelatih akan mulai membuat program termasuk perekrutan sisa kuota pemain yang masih dibutuhkan,” tegas Agung.
Termasuk penambahan pemain asing, Agung juga menegaskan hingga kini tim pelatih serta manajemen belum memutuskan untuk merekrut seorang pemain asing di sektor belakang atau striker. “Untuk satu kuota asing, kemungkinan baru akan diputuskan setelah uji coba lawan Timnas besok,” pungkas Agung. (bas/smu)