Incar Tim Selevel

24

SEMARANG – Pelatih PSIS Eko Riyadi mulai memprogramkan uji coba dengan tim-tim yang kekuatannya dinilai satu level dengan skuad Mahesa Jenar. Uji coba dengan tim sepadan ini penting untuk mengetahui kualitas tim sebelum tampil di kompetisi pertengahan April mendatang.
Sejauh ini, ujicoba resmi dengan tim sepadan yang telah terjadwal PSIS adalah laga versus Timnas U-19 pada 14 Februari mendatang. Sisanya, sejauh ini Ronald Fagundez dkk baru menjajal kekuatan tim lokal seperti Berlian Rajawali, SSS dan PS AD.
“Saya kira ujicoba dengan tim-tim selevel Divisi Utama juga penting. Karena dari situ kita bisa mengukur kekuatan tim dan mengetahui kekurangan untuk segera dievaluasi. Selain tentu saja melawan Timnas U-19 yang saya kira juga sangat penting buat tim,” kata Eko Riyadi kemarin.
Selain ujicoba kandang, Eko rencananya juga akan mengagendakan ujicoba away. Dari program tersebut mantan pelatih Persitema itu berharap mental bertanding timnya semakin terasah sebelum benar-benar tampil dikompetisi mendatang. “Di kompetisi besok kita juga akan melakoni laga tandang, makanya beberapa program ujicoba luar kandang juga telah kita programkan untuk mengasah mental bertanding anak-anak diluar kandang terutama untuk pemain-pemain muda,” bebernya.
Hanya saja, untuk program ujicoba tersebut, saat ini PSIS masih terkendala dengan ketersediaan lapangan. Maklum saja, home base mereka yaitu Stadion Jatidiri masih dalam tahap perbaikan sehingga belum bisa digunakan.
Bahkan saat ini tim berjuluk Mahesa Jenar tersebut harus berpindah-pindah menggunakan lapangan untuk latihan. Terakhir sore kemarin, Ronald Fagundez dkk harus berlatih dilapangan sepakbola Srondol Wetan, sebelumnya mereka juga menggunakan Stadion Citarum, GOR Indoor Jatidiri serta lapangan Arhanudse Semarang untuk berlatih. “Untuk ujicoba kandang sebelum lawan Timnas saatini kendalanya memang di lapangan. Beberapa lapangan yang layak jugasedang direnovasi. Ya mungkin setelah lawan Timnas program ujicoba lawan tim selevel baru bisa kita programkan,” sambungnya.
Sementara terpisah, General Manajer PSIS, Kairul Anwar mengatakan, beberapa tantangan dari tim-tim selevel Divisi Utama seperti Persis Solo, PSGC Ciamis sebenarnya telah diterima oleh manajemen. “Tapi ya memang untuk saat ini kendalanya Stadion Jatidiri masih direnovasi, sehingga belum bisa ujicoba kandang. Ya mungkin saat ini kita fokus lawan Timnas dulu, karena sayayakin dari ujicoba itu juga akan banyak hal yang bisa kita peroleh termasuk darisisi teknis,” terang Kairul. (bas/smu)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here