Hanya Punya Satu Gelandang Bertahan

100

SETELAH resmi mengontrak dua pemain gelandang, Gypsi Salaita Alaita dan Fadli Manna, kini PSIS masih memburu lagi satu pemain lokal untuk mengisi pos gelandang bertahan.
Saat ini di pos gelandang bertahan, PSIS hanya memiliki seorang Edianto. Sementara pemain lainnya seperti Ronald Fagundez, Franky Mahendra, Vidi Hasiholan, Gypsy, Fadli maupun Andi Rohmat adalah gelandang bertipikal menyerang.
“Sebenarnya Vidi dan Andi bisa juga di plot di gelandang bertahan. Namun saat ini yang berposisi di gelandang bertahan murni hanya Edianto,” terang pelatih PSIS, Eko Riyadi ditemui kemarin.
Sebagai pilihan, saat ini pelatih yang pernah berkostum PSIS itu juga masih melihat kualitas eks gelandang bertahan Persepam Madura United, Andi Utomo yang telah bergabung latihan beberapa hari yang lalu. “Andi masih kita lihat, untuk posisinya memang sesuai yang kita butuhkan yaitu di gelandang bertahan. Tapi kita masih butuh waktu untuk melihat kualitasnya karena dia baru kita coba sekali di ujicoba lawan PSAD kemarin,” terang Eko.
Selain di gelandang bertahan, Eko saat ini juga masih membutuhkan pemain pelapis di pos bek sayap kanan dan kiri pasca dicoretnya dua pemain di pos tersebut yaitu Iwan HW dan Ferinanda beberapa waktu lalu.
Di sektor sayap kiri, saat ini PSIS sebenarnya juga masih mempertahankan seorang pemain pelamar yang musim lalu merumput untuk tim Perserui Serui yaitu Boas Atururi yang sudah bergabung selama hampir dua pekan. “Sama dengan Andi, untuk Boas juga masih terus kita lihat. Yang jelas segala kemungkinan masih ada, dan kita juga tidak ingin terburu-buru untuk merekrut tambahan pemain,” sambung Eko Riyadi.
Sementara selain pemain lokal, sebenarnya tim Mahesa Jenar juga masih membutuhkan tenaga satu pemain asing. Hanya beberapa pemain asing yang sempat merapat seperti bek Djaledjete ‘Dennis’ Bidalbe dan striker asal Paraguay Alberto Ramon Souza belum mencuri perhatian Eko. “Baik Dennis maupun Souza saat ini sudah tidak bergabung lagi. Untuk pemain asing, manajemen juga sedang melakukan komunikasi dengan beberapa pemain asing,” pungkas Eko Riyadi kemarin. (bas/smu)