Gaya ’Curly’ Terkesan Dewasa

196

SEMARANG — Gaya rambut wanita nyaris selalu berganti tiap tahun. Di awal tahun 2014 ini, tren yang paling diminati adalah gaya klasik Eropa.
Menurut salah satu penata rambut di salon A&Y Semarang, Triyanto, bagi pencinta rambut panjang kini bisa menata ulang rambutnya dengan gaya rambut lurus dengan layer di bagian depan dan bergelombang di bagian bawah. Sementara bagian ujung rambut bisa dicatok sehingga menghasilkan gelombang yang klasik dan natural. Seperti rambut artis cantik Sandra Bullock dan Dita von Teese.
”Di tahun 2014 sepertinya kembali ke potongan rambut zaman Renaissance, gaya rambut klasik di Eropa,” ujar Triyanto, kemarin. ”Sementara untuk rambut panjang rambut layer panjang dan lurus terus bagian bawah menggelombang, kalau orang sekarang bilangnya curly,” katanya.
Gaya rambut lurus dengan ujung bergelombang diakui sangat bergaya dan menambah kecantikan rambut pada wanita. Gaya rambut ini membuat wanita terlihat lebih dewasa dan cantik.
Selain rambut panjang, rambut pendek juga masih banyak digandrungi oleh kaum hawa ini. Di tahun 2014 ini gaya rambut bob dengan bagian depan yang lebih panjang dibandingkan rambut bagian belakang masih banyak diminati oleh para wanita, salah satunya artis imut Indonesia Chicka Jessica dan artis Korea Gil Ra Im. ”Kalau yang rambut pendek masih rambut bob tapi bagian depan lebih panjang daripada bagian belakang,” ujarnya.
Selain biaya perawatan rambut pendek lebih mudah dibandingkan rambut panjang, potongan rambut pendek juga terkesan simpel dan tidak membosankan, sehingga membuat para wanita semakin setia dengan rambut pendek. Rambut pendek juga memberikan kesan ”fresh” bagi wanita berambut pendek. ”Temen-temen juga banyak yang bilang rambut pendek bikin kita terlihat lebih muda dan fresh,” kata Fika Nofi Nofita salah satu pemilik rambut pendek. (mg5/smu/ce1)

Tinggalkan Komentar: