Kembangkan Wisata Kuliner

118

WONOSOBO — Lulu Bakery sebagai industri roti di Wonosobo, selama ini sudah banyak dikenal. Untuk me- luaskan cakupan bisnis, membuka tea house atau rumah teh yang menyediakan berbagai racikan minuman teh yang langsung bisa dinikmati. Lokasinya berada di Jalan Masjid Kauman Utara Wonosobo diresmikan oleh Bupati Kholiq Arif, Minggu (2/2) malam.
Peresmian Lulu Bakery Tea House dimulai dengan pertunjukan seni barongan, dari siswa tunarungu Don Bosco Wonosobo bersama kelompok kesenian Seruni Desa.
Menurut Paulus Wibowo Lulu Bakery sudah lama berdiri dan memproduksi berbagai jenis roti. Untuk mendukung industri kuliner Wonosobo, dikembangkan bisnisnya dengan membuka tea house.
Paulus mengatakan, tea house tidak hanya menyediakan roti, namun juga berbagai minuman teh. Hal ini, karena Wonosobo merupakan salah satu kota yang mempunyai hasil perkebunan teh.
“Jadi kalau mau menikmati teh asli Wonosobo, wisatawan tidak perlu repot langsung diracik di tempat kami,”katanya.
Bupati Kholiq Arif mengaku bersyukur dengan bertumbuhnya industri kuliner di Wonosobo. Dengan bertambahnya kafe yang bersih tanpa hiburan karaoke, namun menyediakan menu-menu lokal, diharapkan mampu meningkatkan industri wisata. “Bertambahkan kafe yang menyediakan menu lokal yang menyehatkan, selain meningkatkan perekonomian juga meningkatkan industri wisata,”katanya.
Kholiq mengatakan, salah satu penopang sektor wisata yakni jaminan rasa aman dan kenyamanan, untuk itu pemkab tengah berupaya menata kota lebih baik. Terutama kawasan alun-alun serta Jalan Kauman yang terdapat sungai.(ali/lis)