PSIS Tunggu Sponsor Utama

109

SEMARANG – Jersey atau kostum yang akan digunakan tim PSIS Semarang untuk melakoni kompetisi Divisi Utama 2014 akan resmi diperkenalkan kepada publik 12 Februari 2014 mendatang. Meski sudah direncanakan bakal dilaunching, namun PSIS masih menunggu konfirmasi lebih lanjut dengan beberapa perusahaan yang siap mensponsori PSIS, terutama untuk sponsor utama.
Direktur Utama PT Mahesa Jenar Semarang, Alamsyah Satyanegara Sukawijaya alias Yoyok Sukawi berharap, konfirmasi dari sponsor utama tersebut akan diperoleh sebelum launching jersey 12 Februari. Setelah mendapat kejelasan dari sponsor utama, selanjutnya logo sponsorship akan ditempel di bagian dada jersey.
“Ada beberaap perusahaan yang sudah kita tawari sebagai sponsor utama. Rencana tanggal 12 Faberuari bertempat di Stadion Jatidiri kita akan mengadakan jumpa fans sekaligus launching jersey PSIS terbaru. Jersey itu resmi pertama akan kita gunakan saat ujicoba lawan Timnas U-19 pada 14 Februari,” beber Yoyok.
Sementara, baru ada satu produk yang menempel di jersey PSIS yakni dari Yamaha. Pabrikan sepeda motor ini memang menjadi salah satu sponsorship pendukung PSIS. Logo Yamaha akan dipasang di belakang jersey atau di atas nomor punggung pemain.
Soal warna, menurut pria yang akrab disapa Yoyok Sukawi tersebut, jersey yang akan digunakan PSIS musim ini tetap dengan warna kebesaran PSIS yakni biru-biru. “Warna utama tetap biru-biru. Hanya mungkin untuk jersey away akan kita padukan dengan warna lain,” sambungnya.
Mengenai apparel jersey sendiri, menurut Yoyok, musim ini PSIS telah menjalin kerjasama dengan apparel lokal asal kota Jogjakarta. Berbeda dengan musim-musim sebelumnya di mana PSIS selalu menggunakan apparel import seperti Adidas, Umbro dan lain-lain. “Kita sudah ada kesepakatan dengan apparel lokal asal Jogjakarta. Dan kalau ditafsirkan nilainya mencapai hampir Rp 1 miliar. Ya lumayan kita bisa menghmat pengeluaran sejumlah itu untuk menyediakan jersey,” sambungnya.
Sementara terpisah, pelatih PSIS, Eko Riyadi saat ini juga terus fokus untuk membangun timnya sebelum turun di kompetisi. Eko mengatakan beberapa kali ujicoba akan dia agendakan sebelum lawan Timnas U-19. “Ada beberapa kali ujicoba dulu dengan tim lokal sebelum lawan Timnas. Dan nanti setelah lawan Timnas kita juga agendakan dengan tim-tim lain yang mungkin selevel,” terang pelatih yang juga pernah berkostum PSIS itu. (bas/smu)