Travel Fair Gairahkan Pariwisata Jateng

125

SEMARANG – DPD Association of the Indonesia Tours and Travel Agencies (ASITA) Jateng akan menggelar Travel Fair pada 7-9 Februari mendatang. Sejumlah buyer dari dalam serta luar negeri akan turut serta dalam pameran yang diadakan di Krakatau Ballroom Hotel Horison Semarang.
”Kita prioritaskan ke dua negara tetangga, yaitu Singapura dan Malaysia. Sejauh ini sudah ada sekitar 10 buyer dari dua negara tersebut yang akan ikut, tapi masih bisa bertambah,” ujar Ketua DPD ASITA Jateng, Joko Suratno.
Sedangkan dalam negeri lebih diutamakan membidik pasar yang memberikan banyak peluang bagi pariwisata Jawa Tengah. Yaitu dengan mengundang buyer dari Jakarta, Jawa Barat, Jawa Timur, Riau serta dari Bali. ”Bali ini berpeluang bagus, karena sekarang sudah ada direct flight pesawat Garuda Semarang-Bali, tiap hari dengan jam-jam yang cukup bagus juga,” ujarnya.
Paket wisata akan dijadikan unggulan dalam pameran yang berlangsung selama tiga hari ini. Di antaranya paket wisata Karimun Jawa, Borobudur, kemudian dari Banyumas akan dikenalkan paket rafting, serta sejumlah destinasi wisata lainnya. ”Paket-paket ini akan lebih banyak kita tampilkan karena akan dilihat oleh buyer dari luar negeri,” ujarnya.
Kepala Seksi Pemasaran Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Jawa Tengah, Trenggono menyambut baik ASITA Travel Fair 2014 ini. Kegiatan tersebut diharapkan dapat memberikan angin segar bagi pariwisata setempat. ”Jateng memiliki berbagai potensi pariwisata mulai dari wisata alam, budaya, hingga wisata belanja dan sport. Sekarang tren-nya, para turis dari negara tetangga, suaminya bermain golf, sedang para istrinya berbelanja pernak-pernik maupun kerajinan,” ujar Trenggono.
Selain itu, lanjutnya, kegiatan ini diharapkan dapat membangun citra Indonesia, Jateng khususnya, yang aman serta nyaman untuk dijadikan tujuan wisata maupun berbagai kegiatan. (dna/smu/ce1)

Tinggalkan Komentar: