Enam Mahasiswa Undip Berkompetisi di Havard

92

TEMBALANG – Universitas Diponegoro (Undip) Semarang kali kelima mengirimkan mahasiswa untuk berkompetisi dalam ajang Harvard National Model United Nations (HNMUN) di Boston, Amerika Serikat. Para delegasi akan mengikuti sesi ke-60 HNMUN pada 13-16 Februari 2014 mendatang.
Delegasi Undip dipimpin ketua delegasi Bagus Indra Cahya (Fakultas Kedokteran). Sementara delegasi lainnya adalah Hestiana Larasati (Fakultas Ilmu Budaya), Beltsazar Arya Krisetya (Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik), Rizkita Amalinda Hartono (Fakultas Ekonomika dan Bisnis), Dinar Enggar Puspita (Fakultas Teknik), dan Marta Widyastuti (Fakultas Sains dan Matematika). Keenam delegasi tersebut akan didampingi dosen pembimbing dari International Office (IO) Undip Daud Samsudewa.
Rektor Undip, Prof Sudhartp P. Hadi saat melepas 6 delegasi HNMUN di Gedung Prof Soedarto, SH Tembalang, Kamis (30/1) berpesan agar para mahasiswa memanfaatkan sebaik-baiknya forum ini untuk meningkatkan kompetensi. Menurutnya, pengetahuan, keterampilan dan pengalaman yang didapat akan bermanfaat kelak di kemudian hari. ”Delegasi Undip akan merepresentasikan Sierra Leone di komite World Health Organization (WHO) dan Special Political and Decolonization, serta Legal Committee (Specpol),” lanjutnya.
Daud menambahkan, selain mengikuti kegiatan HNMUN, delegasi Undip juga dijadwalkan bertemu dengan Konsulat Jenderal Republik Indonesia di New York. Serta melakukan kunjungan ke KBRI Washington dan PTRI New York, berikut bertemu dengan perwakilan Persatuan Mahasiswa Indonesia di AS (Permias) di Harvard University. (fai/ton/ce1)

Tinggalkan Komentar: