Polisi Buru Perampok Bersenjata

111

MUNGKID– Jajaran Polres Magelang terus melakukan perburuan terhadap perampok yang beraksi di Dusun Karangsari 2 RT 03/07 Desa Sidoagung Kecamatan Tempuran. Berbekal keterangan saksi dan alat bukti, polisi akan terus memburu pelaku.
“Kita sudah memeriksa sekitar enam saksi dan masih kita pelajari keterangannya,” kata Kapolres Magelang AKB Murbani Budi Pitono melalui Kasatreskrim AKP Saprodin, kemarin.
Sejauh ini, katanya pelaku diperkirakan merupakan jaringan lokal. “Tapi segala kemungkinan masih bisa terjadi. Kita akan perdalam penyelidikannya,” katanya.
Menurut Saprodin, diduga kuat para pelaku sudah mengintai korban sejak lama. “Mereka (pelaku) sudah mengetahui juga jika korbannya punya uang banyak,” kata Saprodin.
Apalagi, kata Saprodin, pelaku memang dikenal sebagai kelurga berada. Namun, tidak pernah menyimpan uangnya di bank. “Untuk itu kita mengimbau supaya warga tidak menyimpan uang dalam jumlah besar di dalam rumah. Lebih baik disimpan di bank,” harap dia.
Sebagaimana diketahui, aksi perampokan menimpa Sudarno, 68. Korban menderita kerugian Rp 111 juta setelah disatroni perampok. Dia dan istrinya bahkan sempat disekap di salah satu kamar. Diikat kemudian dikunci dari dalam rumah.
Aksi itu diketahui, setelah para tetangga mendengar teriakan korban. Namun, semua sudah terlambat karena pelaku sudah kabur. (vie/lis)