Fokus Seleksi Pemain

99

TEMANGGUNG—Persitema Temanggung fokus melakukan seleksi pemain lokal yang akan memperkuat pada Divisi Utama PT Liga Indonesia musim ini. Pembenahan pada semua lini terus dilakukan dengan memilih bibit pemain unggulan lokal. Selain konsentrasi pemain, tim Ayam Kedu juga tengah meraba-raba pelatih yang akan mendidik para pemainnya.
“Kita masih berkonsentrasi untuk melakukan seleksi pemain. Kami usahakan mendapatkan pemain-pemain terbaik lokal yang asli Temanggung. Sebenarnya kita punya banyak potensi pemain, tetapi kita belum mampu menjaring semuanya, untuk itu kami sedang konsentrasi kea rah sana,” kata Manajer Persitema Temanggung, Yunianto.
Ia mengatakan, mempercayakan tim pada pemain lokal membawa dua manfaat. Pertama melakukan kaderisasi pemain bola asli Temanggung sendiri dan pada sisi yang lain akan memperkuat tim pada setiap pertandingan. “Kita punya potensi besar para pemainnya, hanya tidak tersedia ruang yang cukup, Persitema sedang berusaha untuk menampung yang paling unggul di antara pemain-pemain yang bagus,” tambahnya.
Ia mengatakan, selain tengah konsentrasi membangun skuad, tim yang berkandang di Stadion Bhumi Phala ini juga tengah meraba-raba pelatih pascahengkangnya coach Eko Riyadi dari Persitema ke PSIS Semarang. “Jelas kami butuh pelatih, tetapi akan kami putuskan setelah kami rapat dan pertemuan PSSI di Surabaya akhir bulan ini,” terangnya.
Ia mengakui, sejumlah nama telah beredar untuk mengisi kursi yang pernah diduduki oleh coach Musyarodin dan coach Eko Riyadi. Nama Firmandoyo disebut-sebut sebagai kandidat kuat untuk menggantikan coach Eko. “Selama kami belum memutuskan secara mufakat, semua masih memiliki kesempatan yang sama untuk menjadi pelatih Persitema,” terangnya. (zah/lis)