Mugas Akan di Desain Ulang

125

Pembangunan Lapangan Tenis Mangkrak
SEMARANG – Proyek pembangunan GOR Tri Lomba Juang Semarang untuk sisi lapangan tenis dan area parkir akan dimulai kembali Maret atau April mendatang. Sebelumnya, renovasi tahap awal GOR legendaris milik Kota Semarang tersebut sempat mengalami kegagalan setelah kontraktor yang menggarap pembangunan tahap awal tersebut dianggap gagal menyelesaikan pembangunan sesuai target yang disepakati.
“Untuk tahap yang kedua ini akan kita mulai lagi bulan Maret atau April 2014, kalau pembongkarannya tetap Februari. Kontraktor yang sebelumnya juga telah di blacklist,” kata Kepala Unit Pelaksanaan Teknis Dinas (UPTD) Gelanggang Pemuda dan Olahraga Dinsospora Kota Semarang, Nur Syamsi.
Nur Syamsi mengatakan, untuk pembangunan tahap kedua ini akan ada re-design atau perubahan design GOR yang rencananya akan dibangun sebagai sports center untuk masyarakat Semarang itu. “Yang tahap pertama kan ada sekitar 30 ruko yang belum terakomodir, makanya akan ada re-design. Tapi saat ini masih dalam proses, besok kalau sudah kelar akan kita paparkan desainnya,” sambung Nur Syamsi.
Konsentrasi pembangunan memang difokuskan pada lima venue cabang olahraga yang sebelumnya telah ada. Seperti tenis lapangan, tenis meja, bulutangkis, atletik, dan pusat kebugaran atau fitnes center.
Diuraikan Nur Syamsi, di tahap pertama lalu, venue tenis lapangan yang ada di sebelah barat GOR sebenarnya sudah mulai digarap sejak beberapa bulan lalu. Setelah terhenti, bangunan terlihat mangkrak.
Selain GOR Mugas, menurut Nur Syamsyi, Pemerintah Kota Semarang juga akan mulai melakukan renovasi terhadap Stadion Sepakbola Citarum Semarang yang rencananya akan dimulai pada 2015 mendatang. “Untuk Citarum anggarannya memang menggunakan anggaran 2014, hanya untuk realisasi pembangunannya kemungkinan baru akan dimulai 2015. Saat ini kita fokus ke GOR Mugas dulu,” pungkas Nur Syamsi kemarin. (bas/smu)