Berharap Magelang Lebih Baik

166

Hari Ini Zam-Zam Dilantik
MUNGKID– Hari ini, Rabu (29/1) Kabupaten Magelang dipastikan bakal memiliki pemimpin baru untuk lima tahun ke depan. Pasangan Zaenal Arifin SIP dan HM Zaenal Arifin akan dilantik dalam rapat paripurna istimewa DPRD setempat menjadi bupati dan wakil bupati periode 2014-2019.
Keduanya dilantik oleh Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo berdasarkan Surat Mendagri nomor 131.33-263 dan 132.33-264 tahun 2014. Pelantikan akan digelar di pendopo Drh Soepardi komplek Pemkab Magelang.
Bupati terpilih Zaenal Arifin yang sebelumnya menjabat sebagai anggota DPRD Kabupaten Magelang dari PDI Perjuangan akan menjadi salah satu kepala daerah termuda dengan usia di bawah 40 tahun. Zaenal masih berusia 38 tahun.
“Meski masih muda kita semua berharap bupati mampu membawa paerubahan ke arah yang lebih baik,” kata Samidi, 40, warga Kecamatan Muntilan Kabupaten Magelang.
Kapolres Magelang AKBP Murbani Budi Pitono berharap pimpinan yang baru mampu bersinergi dan mendukung Polres Magelang dalam mewujudkan kamtibmas yang kondusif. Serta melaksanakan pembangunan yg berkeadilan bagi seluruh masyarakat dan wilayah Kabupaten Magelang.
Anggota DPRD Kabupaten Magelang, Mul Budi Santoso berharap pasangan ini mampu memimpin Magelang lima tahun ke depan dengan baik. Semua visi misi yang telah disampaikan selama kampanye bisa diimplementasikan bersama seluruh jajaran.
Ketua GP Ansor Kabupaten Magelang Chabibullah menambahkan, Magelang merupakan wilayah yang sangat pluralis. Sehingga diharapakan pemimpin mampu merrangkul semua kalangan dan golongan.
Kajari Mungkid, Supriyati berharap pemimpin yang baru bisa menjadi contoh yang baik untuk bawahannya. Terutama dalam menjalankan pemerintahan yang bersih dan bebas korupsi.
“Bupati yang baru diharapkan mampu mengemban amanat masyarakat,” harap dia.
Kades Sawangan M Johan Wahyudi mengharapkan inovasi bupati dalam membangun Magelang. Terutama menggandeng anak-anak muda. “Bupati usianya tergolong masih muda. Jadi kita harap lebih kreatif dan menjadi dirinya sendiri,” harapnya.
Kabag Humas Protokol Kabupaten Magelang Zuchruf Isworo mengatakan pelantikan akan dihadiri lebih dari 1500 undangan. Terdiri dari seluruh pejabat dari tingkat provinsi hingga desa.
“Organisasi kepemudaan, sosial dan budaya juga hadir,” ungkap dia.
Kapolres AKBP Murbani Budi Pitono menambahkan pihaknya akan mengerahkan 332 anggota untuk mengamankan pelantikan. “Kita juga siagakan kendaraan rantis untuk mengevakuasi jika terjadi sesuatu. Tapi kita harapkan semua berjalan lancar,” imbuhnya. (vie/lis)