KENDAL – Empat rumah warga di dua kecamatan, yakni Kecamatan Plantungan dan Kecamatan Ngampel, tertimpa longsoran tanah, kemarin.
Longsoran tanah menimpa 3 rumah di Dusun Jati, Desa Jati, milik Sodiki, 57; dan di Dusun Kemloko RT 04 RW 03 Desa Mojoagung, Kecamatan Plantungan, menimpa rumah Abidin Kholiq, 35 dan Kamin, 44. Satu rumah lainnya, terjadi di Dusun Mijil, Desa Jatirejo, Kecamatan Ngampel, merusak rumah Sugito, 39. Tak ada korban jiwa dalam peristiwa itu. Kerugian diperkirakan mencapai belasan juta rupiah.
Komandan Kodim 0715 Kendal Letkol (Kav) Winarno melalui Danramil Plantungan Kapten (Inf) Sardi mengatakan, TNI sudah bergotong royong membersihkan rumah-rumah warga yang terkena material longsor.
Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Kendal mengklaim, longsoran yang terjadi hanya longsoran kecil dan hanya mengenai teras rumah warga.
Terkait hal itu, BPBD Kendal telah menyalurkan bantuan sembako kepada warga yang rumahnya terendam banjir di Kecamatan Patebon, Cepiring dan Ngampel. (den/isk/ce1)