SEMARANG – Eks pemain belakang Persebaya musim lalu, Djaledjete ‘Dennis’ Bedalbe sore kemarin sudah merapat ke Stadion Jatidiri Semarang. Pelatih siap untuk menjajal kemampuan pemain asal Togo ini.
Bek asal Togo tersebut akan dilihat kemampuan serta kondisi terakhirnya oleh pelatih Eko Riyadi dalam laga ujicoba versus PS AD yang akan digelar di Stadion Citarum Semarang Rabu (29/1) besok.
“Saat ini Dennis memang sudah bergabung, tapi kita baru bisa lihat di ujicoba besok, setelah itu baru kita bicarakan dengan manajemen karena untuk pemain asing kita ingin yang benar-benar memiliki kualitas di atas pemain yang ada,” terang Eko.
Selain Dennis, lanjut Eko, pihaknya juga kan memutuskan nasib lima pelamar lokal yaitu M Fadli, Andi Utomo, Boas Artururi, Imam Rochmawan dan Gipsy Salaita Alaita usai ujicoba lawan PS AD besok. “Untuk gelandang lokal dari pemain seleksi yang ada ini kemungkinan tetap kan kita ambil sesuai sisa kuota yaitu dua pemain, atau bisa saja hanya satu pemain kita lihat setelah ujicoba besok,” lanjut Eko kemarin.
Selain di pos gelandnag, saat ini menurut Eko tim PSIS Semarang juga masih butuh suntikan satu pemain lokal dan satu pemain asing di pos striker. Mengingat saat ini PSIS masih memiliki dua pemain di pos tersebut yaitu Hari Nur Yulianto dan Saptono. “Ada beberapa striker lokal yang sedang menjalin komunikasi dengan kami, tapi belum bisakami sebutkan dulu. Sedangkan untuk asing, manajemen juga masih terus menjalin komunikasi dengan beberapa pemain,” sambung Eko.
Sementara kemarin, Fauzan Fajri dkk mulai melakoni latihan pagi di Stadion Citarum Semarang. Sementara sorenya, lantaran urung mendapatkan tempat berlatih, PSIS terpaksa kembali menggunakan GOR Indoor Jatidiri untuk berlatih.
Maklum saja, Stadion Jatidiri yang biasa mereka gunakan untuk home base saat ini tengah dilakukan renovasi. Manajemen PSIS mentargetkan, awal Februari mendatang proses renovasi sudah rampung. “Tidak masalah sebenarnya. Karena latihan taktik kita lakukan diCitarum, sementara di GOR kami gunakan untuk fisik meski ada selipan latihan teknik sedikit sambil menunggu renovasi selesai,” pungkasnya. (bas/smu)