PSIS vs Timnas U-19 Mundur Tiga Hari
SEMARANG – Badan Tim Nasional (BTN) merubah jadwal ujicoba Timnas U-19 untuk fase pertama yang akan digelar di Jateng sepanjang Februari mendatang. Perubahan jadwal tersebut termasuk jadwal laga ujicoba Tmnas U-19 versus PSIS Semarang.
Jadwal awal, laga yang akan digelar di Stadion Jatidiri Semarang itu akan digelar 11 Februari namun berubah menjadi 14 Februari 2014. Kemudian jadwal tur Jateng lainnya yaitu versus tim Pra-PON pada 15 Februari, menjadi 10 Februari. Sedangkan laga Timnas U-19 versus Persijap U-21 akan berlangsung pada 17 Februari 2014.
“Ada koreksi dari PSSI dan Timnas U-19. Hal itu terkait rute perjalanan yang efektif sehingga kebugaran pemain tetap terjaga. Kami berharap tim-tim Jateng dapat mempersiapkan diri terkait perubahan tersebut,” kata Ketua Asosiasi PSSI Jateng, Johar Lin Eng kemarin.
Sementara kubu PSIS Sendiri, dihubungi terpisah manajer mereka, Wahyu ‘Liluk’ Winarto mengatakan, tidak mempermasalahkan pengunduran jadwal laga ujicoba dengan tim asuhan Indra Sjafrie tersebut. Justru Liluk mengatakan, dengan pengunduran jadwal tersebut PSIS memiliki waktu tambahan mengingat saat ini tim berjuluk Mahesa Jenar tersebut juga tengah melakukan renovasi Stadion Jatidiri Semarang. “Makanya kami justru memiliki waktu tambahan untuk melakukan renovasi. Saat ini renovasi lapangan sedang berlangsung, selain itu kami juga sedikit melakukan renovasi untuk lampu penerangan lapangan, dan sudah tidak ada masalah,” tegas Liluk.
Mulai hari ini, lanjut Liluk, tim Mahesa Jenar akan melakukan latihan rutin di Stadion Citarum Semarang,”Rencananya kita juga akan menggelar ujicoba dengan tim lokal di Citarum,” sambungnya.
Liluk juga menambahkan, seperti jadwal semula, hari ini PSIS akan menghadiri undangan manajer meeting dari PT Liga Indonesia di Surabaya. Dalam manajer meeting tersebut menurut Liluk akan membahas soal pembagian grup serta jadwal resmi kompetisi yang kan dilakoni PSIS. “Ya kalau harapan kami soal pembagian grup bisa berjalan semestinya. Artinya tim-tim kontestan dibagi atas letak Geografis mereka. Seperti misal tim-tim Jateng disatukan dalam satu grup Jateng,” pungkasnya. (bas/smu)