Sahabat Dituntut Tampil Konsisten

95

SEMARANG-Tim bola basket putri Sahabat Wisma Sehati Semarang dituntut untuk tampil konsisten. Yakni, dalam menghadapi putaran kedua Women’s National Basketball League (WNBL) yang akan dimulai di Sritex Arena Solo, 12-16 Februari mendatang. Mengingat Yuni Anggraeni dkk akan tampil empat kali di Solo besok. Karena itu, faktor fisik menjadi perhatian pelatih Sahabat Xaverius Wiwid.
“Hampir tiap hari kami turun lapangan. Total akan ada empat pertandingan yang akan kami lakoni di Solo. Makanya, ini menuntut kesiapan fisik yang prima agar tampil konsisten di setiap laga,” ujar Wiwid, kemarin.
Dalam latihan rutin menjelang seri II nanti, mantan pelatih tim basket putri PON Jateng itu memberikan program peningkatan fisik bagi pemainnya. Di sisi lain, ketajaman akurasi tembakan masih menjadi prioritasnya dalam mempersiapkan tim besutannya.
Berada di posisi keempat klasemen sementara, bukanlah yang menguntungkan bagi anak-anak Sahabat. Ia ingin pemain memanfaatkan setiap peluang untuk mendulang poin sebanyak mungkin.
“Berkaca pada kekalahan 49-70 dari Tomang Sakti, pemainnya terlalu agresif menyerang sehingga lupa akan pertahanan. Saat menang melawan Fever, performa mulai membaik. Mereka bermain lebih sabar,” lanjut Wiwid.
Di Kota Bengawan nanti, Sahabat akan berjibaku dengan Merah Putih Predators di laga pertama. Lalu, akan kembali berjumpa dengan Tomang Sakti Jakarta. Pada pertandingan ketiga, tim yang bermarkas di GOR Sahabat itu akan melakoni derby Jateng melawan tuan rumah Sritex Dragons.
“Terakhir, kita akan melawan Rajawali Bandung. Setiap turun lapangan, saya selalu menekankan pertandingan adalah penting untuk memuluskan melaju ke babak championship,” pungkas Wiwid. (bas/ida)