Masih Otak-Atik Lini Tengah

148

SEMARANG–Pelatih PSIS, Eko Riyadi saat ini masih terus meramu kekuatan lini tengah, sebelum turun di kompetisi Divisi Utama 2014 yang rencananya akan mulai bergulir April 2014 mendatang. Beberapa pemain di pos tersebut yang kini telah resmi bergabung adalah Edianto, Franky Mahendra, Vidi Hasiholan, Andi Rohmat, Komaedi dan seorang gelandang asing, Ronald Fagundez yang sudah resmi dikontrak.
“Untuk formasi pakem kami tetap pada 4-4-2 diamond atau 4-2-3-1. Nah untuk lini tengah, kami masih belum menemukan komposisi yang pas. Namun sambil berjalan, kita terus matangkan,” beber Eko Riyadi.
Dari enam pemain gelandang yang ada tersebut, di pos gelandang bertahan, Eko memiliki dua pemain yaitu Komaedi dan Edianto. Sedangkan di gelandnag kanan dan tengah, beberapa kali Eko mencoba mematangkan peran Franky, Vidi dan Andi di pos tersebut.
“Andi bisa juga bermain di posisi gelandang bertahan. Begitu juga Vidi, bisa di tengah atau kanan. Yang jelas, di sisa waktu ini akan terus kami matangkan untuk komposisi di tengah,” sambung Eko.
Sedangkan untuk gelandang anyar asal Uruguay, Ronald Fagundez, selain disiapkan sebagai playmakaer, Eko ditemui kemarin juga tengah menyiapkan peran lainnya untuk Fagundez. Yaitu di pos second striker.
“Tapi kami lihat dulu kondisinya, terutama untuk fisik. Di posisi second striker memang butuh fisik yang prima. Tapi yang jelas, saya sudah bicara dengan Fagundez, dia siap ditempatkan di posisi manapun sesuai dengan kebutuhan taktik strategi,” bebernya.
Untuk pos gelandang, saat ini PSIS memang masih membutuhkan dua stok pemain lokal. Demikian juga dengan striker, masih membutuhkan satu striker lokal. Namun PSIS masih akan mencari dua pemain asing untuk psosisi bek dan striker.
Saat ini tercatat masih ada lima pemain gelandang yang mencoba peruntungan. Adalah Imam Rochmawan (Eks Persis), Gipsy Salaita Alaita (eks Persijap), M Fadli (eks PSM Makassar), Boas Aturui (eks Perserui) dan Andi Utomo (eks Persepam).
“Untuk Imam dan Andi, posisi utamanya gelandang bertahan. Sedangkan Gipsy, Boas dan Fadli di gelandnag kiri. Yang jelas mereka masih terus kami lihat, baik itu plus minusnya maupun visi bermain mereka,” pungkas Eko. (bas/ida)

Silakan beri komentar.