SEMARANG – Kompetisi bola voli BSI Proliga 2014 seri ketiga putaran pertama akan digelar di Hall Basket Gelora Bung Karno Senayan, Jakarta, 24 – 26 Januari 2014. Tim Solo Bank Jateng siap melanjutkan tren positif, setelah menyapu bersih tiga kemenangan di seri pertama dan kedua di Pekanbaru dan Solo lalu.
Tim SBJ menunjukkan grafik peningkatan permainan. Di Pekanbaru, tim polesan Rohadi Mulya tersebut menang tipis 3-2 atas Jakarta Electric PLN. Kemudian di Solo pada laga pertama mengalahkan Jakarta Pertaminan juga dengan 3-2, lalu di pertandingan berikutnya melibas Jakart BNI 46 dengan 3-1.
Dengan tiga kemenangan tersebut, SBJ bertengger di posisi kedua klasemen sementara kelompok putra Proliga 2014, di bawah Surabaya Samator. Di Jakarta, SBJ akan bertemu dengan Surabaya Samator Minggu (26/1) besok. Sebelumnya, nanti malam SBJ akan berhadapan dengan Palembang Bank Sumsel Babel.
Ketua Harian SBJ Windoyo mengatakan, dengan modal tak terkalahkan sepanjang tiga laga sebelumnya, para pemainnya saat ini dalam kondisi terbaik. Ditambah datangnya libero senior Sutono yang baru bergabung dengan SBJ di Solo, membuat tim makin percaya diri menghadapi laga selanjutnya. “Sutono membuat tim makin kuat saat receive dan saat menerima serangan. Anak-anak jadi makin percaya diri,” ujarnya.
Ditegaskan Windoyo, di Jakarta SBJ juga menargetkan menang pada dua pertandingan yang akan dihadapi, sekaligus merebut puncak klasemen sementara Proliga dari Surabaya Samator. “Kita sudah pelajari permainan Surabaya Samator maupun Palembang Bank Sumsel Babel. Semoga strategi yang direncanakan berjalan baik,” tegasnya. (smu)